top of page

Simak Penjelesan Berikut Sebelum Memilih Koper untuk Traveling

Buat kamu yang sering jalan-jalan ke luar kota atau bahkan luar negeri untuk liburan, koper tentu jadi sebuah barang wajib dimiliki. Oleh karena itu, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk memiliki koper terbaik sebagai bentuk investasi jangka panjang.


Lalu, bagaimana cara memilih koper yang tepat? berikut tips dari Leatique Deco


Pilih Jenis Koper yang Tepat



Terdapat 2 jenis koper yaitu hardcase dan softcase. Koper jenis hardcase mampu memberi perlindungan yang optimal terhadap barang bawaanmu. Namun, koper hardcase ini lebih mudah pecah, retak, dan tergores. Meski begitu Kamu tidak perlu khawatir. Jika ragu dengan hal tersebut, Kamu bisa memilih koper yang terbuat dari material polycarbonate yang ringan, tapi kokoh dan tidak mudah retak.


Bagaimana dengan softcase? Koper jenis ini memang lebih ringan dibanding hardcase. Namun kekurangannya, Kamu akan sedikit mengalami kerepotan untuk membersihkan koper jenis ini karena bahannya yang tak bisa terkena air. Jika menginginkan koper softcase, Kamu bisa memilih bahan ballistic nylon.


Ukuran koper dan durasi liburan



Tips memilih koper selanjutnya adalah memperhatikan ukuran koper dan durasi liburan. Yap, hal ini memang saling berkaitan satu sama lain. Sebelum memilih koper, pastikan dulu durasi liburan yang Kamu ingin. Jika Kamu hendak bepergian dengan durasi di bawah tiga hari, tas ransel atau koper ukuran kabin yang sudah cukup untuk mengakomodasi seluruh barang bawaan Kamu.

Namun, jika Kamu sering bepergian untuk waktu yang lama, Kamu bisa memilih koper dengan ukuran yang lebih besar. Tapi pastikan bahwa Kamu sudah menyesuaikan dengan jatah jumlah bagasi yang didapat saat penerbangan, ya.


Fitur yang ditawarkan



Tips memilih koper yang terakhir adalah perhatikan fitur yang ditawarkan. Tiap produsen koper pasti menyematkan beragam fitur terkini untuk menarik perhatian calon pembelinya. Fiturnya bermacam-macam, mulai dari bentuk handle yang ditawarkan hingga sistem penguncian yang aman.

Sebagai contoh, Kamu disarankan untuk memilih retsleting berukuran besar yang cenderung lebih kuat dibanding retsleting kecil. Selain itu, perhatikan juga lubang gembok pada retsleting untuk mencuri koper Kamu menggunakan gembok.

Tak berhenti sampai di situ, di beberapa negara seperti Amerika dan Eropa sudah mengharuskan koper menggunakan kunci stKamur Travel Sentry Approved (TSA) agar petugas bKamura bisa membuka koper dan melakukan pemeriksaan tanpa merusak koper secara paksa.




16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page