Tema Interior Kamar Utama

Kamar menjadi tempat peristirahatan setelah beraktivitas selama seharian, karena itu kamar haruslah memberikan nilai kenyamanan dan ketenangan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.


Dengan karakter berbagai orang yang berbeda, maka desain kamar utama pun akan beragam menyesuaikan karakter yang dimilikinya. Seperti halnya orang yang suka dengan ketenangan akan memilih tema natural dibanding denga teman vintage.


Berikut beberapa pilihan tema untuk memunculkan karakter kamu di kamar utama.



1. Tema Klasik dan Minimalis


Tema klasik dan minimalis yang patut kamu coba. Desain ini memiliki kombinasi tema yang cukup cantik, karena akan tampak sangat karakter kamu yang elegan dan tema ini tak perlu membuat repot karena tak perlu menumpuk banyak barang.


Ketika mendekorasi kamar tidur utama, jangan lupa untuk selalu memperhatikan furniture yang ada di dalamnya. Pastikan semua pilihan bentuk dan warnanya memang sesuai dengan tema yang diusung.



2. Tema Scandinavia


Tak hanya untuk ruang keluarga, gaya skandinavia juga sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai desain kamar utama. Apalagi, jika desain yang terkesan segar tersebut dikombinasikan dengan gaya minimalis. Dijamin, tampilan kamarmu akan terlihat sangat nyaman.


Kamu bisa menambahkan aneka perabotan yang sesuai dengan tema tersebut, seperti misalnya tanaman ataupun rak buku sederhana.



3. Tema Industrial


Tema industrial bisa dibuat dengan dinding kamar yang menggunakan bata menonjol dan langit-langitnya yang raw disertai dekorasi berbahan dasar metal.


Dengan menggunakan desain kamar utama industrial, akan menampilkan nilai keunikan tersendiri. Karena, tema industrial memang sangat jarang diaplikasikan pada bangunan tempat tinggal, khususnya kamar tidur.


Seiring berkembangnya zaman, konsep interior industrial mulai umum digunakan. Saat ini ada banyak sekali bangunan residensial yang mulai mengadaptasi tema industrial. Umumnya, mereka menggunakan material berbahan dasar metal, dinding bata ekspos, atau lantai semen yang jelas menampilkan kesan unfinished khas industrial.





4. Tema Modern


Desain kamar utama yang minimalis sangat cocok dikombinasikan dengan tema modern sehingga membuat ruang tidur tampak elegan. Desain minimalis modern memang identik dengan warna-warna netral atau earth tone, seperti cokelat, krem, putih dan juga hitam.



5. Tema Tradisional


Tema tradisional begitu kentara dari penggunaan ornamen rotan dan kayu solid. Bukan hanya menarik, penggunaan rotan dan kayu pada ruangan tersebut mampu memberikan kesan nyaman dan hangat di dalam kamar tidurmu.


Penggunaan tema ini akan mencerminkan karaktermu yang hangat, ramah dan penyayang.




18 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png