top of page

Tema Untuk Ruang Kerja

Diperbarui: 23 Feb 2023

Saat pandemi masih melanda kita, maka banyak pekerjaan yang mengharuskan di rumah atau sering dikenal dengan WFH (Work From Home). Memang terasa nyaman untuk bekerja di rumah, tapi akan ada banyak gangguan karena kita tidak bisa fokus dalam bekerja. Karena itu untuk membuat ruang kerjamu sendiri dengan selaramu bisa menambah fokus dalam bekerja.


Untuk memberikan inspirasi tentang tema ruang kerja, berikut adalah beberapa gaya ruang kerja yang bisa kamu buat di rumah.



Gaya Futuristik


Untuk kamu yang mewajibkan bekerja dengan ide-ide kreatif, selain bermain warna desain ruang kerja yang dinamis seperti desain ruang kerja dengan gaya futuristik.


Dengan membuat bidang-bidang miring dan membuang beberapa sudut siku, desain ruang kerja akan memiliki kesan modern, futurisik, dan tentunya menarik untuk digunakan bekerja! Untuk memaksimalkan pergerakan, meja untuk bekerja pun dibuat seukuran standing table sehingga kamu tidak perlu pegal duduk terus-menerus saat bekerja. Kombinasi warna putih dan elemen natural seperti kayu juga membuat desain ruang kerja ini tetap hangat.



Gaya Scandinavian


Menjadikan desain ruang kerja kamu dengan gaya kekinian dengan gaya scandinavian yang sederhana, namun tetap terlihat menarik.


Cukup dengan mengecat dinding dengan warna polos yang terang dan mengganti furniture rumah dengan berbagai furnitur ala Scandinavian, desain ruang kerjamu langsung berubah menjadi lebih kekinian dan nyaman untuk dipakai bekerja. Hal penting lainnya, jangan lupa tambahkan elemen kayu seperti pada lantai untuk memperkuat kesan scandinavian dan menghangatkan desain ruang kerja.



Gaya Industrial


Jika kamu biasa bekerja pada ruang kerja dengan rancangan yang formal, maka berikan nuansa yang lebih eksentrik dengan desain ruang kerja bergaya industrial. Kamu bisa menggunakan material ekspos pada dinding dan lantai. Seperti menggunakan bata atau beton. Kombinasikan dengan furnitur seperti meja kerja dengan aksen besi dan kayu sehingga gaya industrial semakin menonjol.



Gaya Vintage


Masih ada gaya lain yang eksentrik dan formal, namun tetap membuat ruangan kerja hangat yaitu dengan gaya vintage. Kamu bisa menggunakan perabot dan interior bergaya vintage pada rak berisi, lemari kayu berukir, dan lampu gantung bermotif bunga.


Untuk kamu yang menginginkan kesan feminin, gunakan warna-warna lebih lembut dengan kombinasi bahan kain bercorak floral. Bekerja jadi jauh lebih nyaman dengan desain ruang kerja satu ini. Kamu bisa menambahkan aksen ini lewat bantal dekorasi.



Gaya Monokrom


Hal yang membuat ruang kerja akan terasa membosankan dan melelahkan adalah kondisinya yang ruang kerja yang berantakan sehingga membuat kerja kamu menjadi kurang bersemangat. Kamu bisa membuat ruang kerja lebih rapi menggunakan konsep desain ruang kerja monokrom.


Minimalisir penggunaan warna dan batasi dengan penggunaan warna putih dan hitam, ini akan tidak hanya membuat desain ruang kerjamu modern tapi juga terlihat rapi dan menarik.

26 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page