Tema Untuk Ruang Tamu Minimalis

Semakin hari semakin padat penduduk dan semakin berkurang pula lahan untuk pembangunan rumah, sehingga membuat beberapa perumahan hanya menyediakan tipe minimalis.


Terkhususnya bagi kamu yang tinggal diperkotaan yang sumpek dengan segala hiruk pikuknya dan kamu berharap setelah dari perjalanan pulang bekerja mendapatkan suasana bersantai di ruang tamu yang menenangkan meski dengan gaya minimalis.


Mungkin ide ini cukup membuat kamu sedikit mengeluarkan biaya kembali, untuk membuat rumah minimalis bisa menjadi rumah yang nyaman dan membuat kamu ingin segera kembali ke rumah dan rehat menikmati waktu keluarga bersama di ruang tamu.


Berikut beberapa rekomendasi untuk membuat rumah kamu lebih nyaman dan ingin selalu kembali ke rumah.





1. Interior Ruang Tamu Retro


Meskipun sama-sama identik dengan gaya yang jadul, namun desain retro dengan desain vintage berbeda.


Untuk menampilkan desain retro, kamu bisa menambahkan interior pada ruang tamu dengan perabotan atau furnitur yang lebih eksporatif dan berekspresi.


Hal tersebut pun dapat diaplikasikan pada dekorasi pop art dan hiasan dinding.

Interior yang dapat kamu terapkan di ruang tamu pun beragam, mulai dari pot bunga, piringan kaca, karpet, dan lain sebagainya.

Kamu pun akan lebih banyak menampilkan warna-warna yang cernah dengan corak yang ramai.

Biasanya untuk menerapkan gaya retro, kamu akan banyak mengaplikasikan material seperti olahan, fiber, plastik, karet dan melamin.

2. Interior Ruang Tamu Vintage


Tampilan ruang akan menapilkan desain yang unik dan berbeda dari interior lainnya.


Jika kamu menyukai furnitur antik dengan gaya jadul dan kamu masih memiliki furniter tersebut, kamu bisa meletakkannya sebagai interior ruang tamu.


Contohnya seperti kaca cermin dengan bingkai antik, meja anyam, kursi kayu dan meja kayu jati yang unik.

Untuk menambahkan hiasan ruang tamu lainnya seperti lukisan yang digantung pada dinding.


Untuk memaksimalkan tampilan ala vintage, kamu bisa dekorasi ruangan dengan warna-warna yang hangat seperti oranye, merah, biru, dan pastel.



3. Interior Ruang Tamu Klasik


Untuk menerapkan model interior klasik, ruang tamu biasanya ditemukan di rumah-rumah keluarga menengah ke atas yang identik dengan gaya mewah.


Namun, karena telah diimprovisasi dengan gaya yang kekinian, ruang tamu gaya klasik pun bisa dikombinasikan dengan gaya yang minimalis.


Kamu bisa membuat ruang tamu serba putih dari mulai cat hingga furniturenya.


Selain itu, untuk mengusung gaya klasik biasanya ruang tamu memiliki unsur heksagonal dan dekorasi dengan barang-barang antik dan berkelas.


Kamu bisa menambahkannya sebagai meja, lemari kayu hingga hiasan dinding untuk menambah gemerlap ruang tamu gaya klasik.



4. Ruang Tamu Oriental


Biasanya desain oriental memasang konsep minimalis dengan padanan warna yang lembut.

Kamu dapat menambahkan interior meja kursi tamu minimalis dan warna ruang tamu yang tidak terlalu terang. Pastikan untuk memilih warna earthy tone seperti krem, ivory, beige, abu, lilac, coklat kayu, putih dan hitam untuk pengaplikasiannya.


Seperti desain interior di atas, kamu dapat menambahkan interior dengan nuansa kayu pada rak lemari yang multifungsi sebagai tempat penyimpanan TV, bingkai foto sekaligus koleksi buku-buku.


Kamu pun bisa memperhatikan pencahayaan pada ruangan agar tidak terlalu terang dan menambahkannya dengan lampion atau lampu meja.

5. Interior Ruang Tamu Natural


Kamu yang menyukai nuansa yang alami dengan sentuhan natural, kamu bisa menerapkan desain interior ruang tamu yang satu ini.


Dengan menambahkan interior vas bunga di pojok ruang tamu, tentu akan menghasilkan desain ruang tamu yang segar dan tampak sehat.


Kamu pun bisa memiliki padanan warna vas bunga yang disesuaikan dengan furnitur di ruang tamu untuk menghasilkan desain interior minimalis dan modern.

Pastikan untuk memiliki pencahayaan alami dengan jendela yang besar pada ruangan untuk tampilan yang menyejukkan dan memunculkan gaya skandinavia yang dekat dengan alam.

17 tampilan0 komentar
whatsapp pink.png