Tips Belanja Lampu Gantung

Kamu yang ingin mempercantik rumah dengan lampu hias yang mewah harus matang-matang memikirkan terlebih dahulu beberapa hal. Karena tidak semua lampu gantung cocok untuk di pasang disemua ruangan.


Terutama kalau kamu salah menghitung ukuran lampu dan ruangan yang berakibat tidak bisa dipasangnya di ruangan tersebut. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli lampu gantung.



1. Pilih model lampu gantung


Di LEATIQUE tersedia bermacam-macam bentuk lampu gantung yang berbeda. Ada yang berbentuk bulat, bernuansa etnik, dan lampion. Pemilihan model lampu yang sesuai sebaiknya dilihat dari tema ruangan. Misalnya, untuk lampu di teras rumah kamu bisa mendekorasinya dengan lampu gantung bercahaya warna-warni agar tampak unik.


2. Posisikan lampu di tempat strategis


Penempatan lampu yang strategis berperan untuk menciptakan ambience pada ruangan. Kamu tak mesti memasang lampu gantung/lampu hias di dalam rumah, tetapi juga di luar rumah. Aturlah lampu gantung di sudut, di tengah ruangan sesuai kebutuhan. Yang penting, perhatikan teknik cahaya yang tepat agar lingkungan sekitarnya bisa memantulkan cahaya secara maksimal.


3. Ketinggian langit-langit


Lampu yang memanjang ke bawah lebih tepat digantungkan pada rumah berlangit-langit tinggi. Seberapa tinggi, yang penting tidak lebih tinggi daripada sepertiga tinggi ruangan. Jika langit-langit rumah kamu tinggi sekali, periksalah kepantasannya dengan menggantung di atas ruang kosong sehingga mencapai setengah dari tinggi ruangan. Perhatikan kembali apakah lampu tersebut sudah cukup menjadi pusat perhatian atau belum.



4. Desain perabot rumah


Memilih desain/tipe lampu gantung juga bisa ditentukan dari perabotan atau furnitur rumah. Pilihlah desain kap yang sejenis dengan perabot rumah, misalnya desain kap lampu gantung minimalis akan serasi dengan perabot bernuansa minimalis juga. Usahakan lampu senuansa dengan barang-barang di rumah agar tidak menjadi pusat perhatian.


5. Gaya interior rumah


Ada banyak model lampu gantung di LEATIQUE yang bisa dicocokkan dengan gaya interior rumah. Mulai dari lampu model glamour, model klasik, model vintage, model scandinavia dan model unik lainnya. Karena itu, sebelum melengkapi rumah kamu dengan lampu gantung, tentukan dahulu gaya interior apa yang ingin kamu aplikasikan pada rumah.


Lampu gantung yang kamu beli akan memberikan kesan sesuai tema yang kamu inginkan. Sebaiknya kamu pilih dan sesuaikan kembali dengan tema yang akan kamu gunakan sebelum membelinya.


Jika kamu butuh bantuan untuk membeli lampu gantung sesuai tema ataupun ingin custom lampu bisa langsung chat kita di link berukit.


Tanya Admin

27 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png