top of page

Tips Cara Perawatan Cermin

Diperbarui: 27 Agu 2023


Desain Rumah bisa menceriminkan kepribadian kamu tentunya akan memberikan kepuasan dan kenyaman tersendiri. Terlebih lagi jika ada furniture dan home decor lainnya. Begitu pun Cermin dapat bertindak sebagai daya tarik siapa saja yang mampu membuat penasaran bagi yang melihatnya.


Cermin tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk berkaca, Karena di zaman modern saat ini banyak sekali orang terutama perempuan cermin di gunakan tren untuk masa sekarang. Pertama Desain yang unik dan berkarakter juga dapat membuat cermint menjadi element dekoratif yang dapat mempercantik ruangan di rumah kamu. Cermin yang di letakan di sudut tertentu pada ruangan dapat memberikan ruangan tampak lebih cerah dan rapih.

Merawat cermin dengan baik dapat membantu menjaga kejernihan dan keindahannya. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti untuk merawat cermin:


Bersihkan Debu dan Kotoran Ringan:

Gunakan kain lembut, seperti kain mikrofiber atau kain yang tidak berbulu, untuk menghapus debu dan kotoran ringan dari permukaan cermin. Hindari menggunakan kain yang kasar atau berbulu, karena ini dapat meninggalkan goresan pada permukaan cermin dan membuat cermin terlihat jelek.


Pembersihan Lebih Lanjut:

Jika cermin terkena noda atau kotoran yang lebih sulit dihapus, kamu bisa menggunakan campuran air hangat dan sedikit sabun. Basahi kain mikrofiber dengan campuran air sabun dan perlahan-lahan bersihkan permukaan cermin. Setelah membersihkan kemudian lap lagi dengan kain yang bersih dan lembut untuk menghapus residu sisa dari sabun nya.


Penghindaran Cairan Pembersih Berbasis Amonia:

Hindari menggunakan cairan pembersih yang mengandung amonia, karena amonia dapat merusak lapisan pelindung pada cermin. Lebih baik menggunakan solusi pembersih yang dirancang khusus untuk cermin atau dengan air hangat saja supaya lebih aman.


Hindari Semprotan Langsung:

Jika kamu menggunakan solusi pembersih cair, pastikan kamu menyemprotkannya ke kain pembersih atau kain mikrofiber nya, bukan langsung ke permukaan cermin. Ini dapat mencegah cairan merembes ke sela-sela cermin dan menyebabkan kerusakan.

Cara Membersihkan Noda Khusus:

Jika ada noda yang sulit dihapus, seperti noda tinta atau noda lekat, kamu bisa mencoba menggunakan alkohol isopropil yang sangat sedikit di atas kain mikrofiber dan menggosok perlahan pada noda tersebut. Namun, pastikan sebelum menguji di bagian kecil cermin yang tidak terlihat terlebih dahulu untuk memastikan bahwa alkohol tidak merusak lapisan cermin.


Hindari Menggunakan Alat Kasar:

Jangan menggunakan alat-alat kasar seperti kertas pasir atau spons kasar, karena ini dapat merusak permukaan cermin dan meninggalkan goresan.


Periksa Sisi Belakang Cermin:

Jangan lupa untuk merawat juga sisi belakang cermin, terutama jika cermin tersebut dipasang di dinding. Bersihkan debu dan kotoran yang mungkin menempel di sana. karena di belakang cermin sering menjadi sarang hewan hewan kecil seperti cicak dan lain nya.


Lindungi dari Goresan:

Usahakan untuk tidak memaparkan cermin pada benda-benda tajam yang dapat mengakibatkan goresan. Hindari menyentuh permukaan cermin dengan benda-benda kasar atau tajam karena bisa menyebabkan permukaan cermin kamu jadi kusam atau asd.


Penempatan yang Tepat:

Tempatkan cermin di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung atau lembab berlebihan, karena ini dapat merusak lapisan cermin dengan cepat.


Dengan merawat cermin dengan hati-hati sesuai dengan langkah-langkah di atas, kamu dapat mempertahankan kejernihan dan keindahan cermin kamu dalam jangka panjang.


10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 121
30 Mei sd 8 Juli 2024

bottom of page