Tips Dekorasi Dapur Minimalis

Kamu yang senang memasak pasti menginginkan dapur yang nyaman untuk digunakan. Namun kendalanya adalah space dapur kamu kurang besar.

Untuk dapur dengan ukuran kecil sebenarnya bukan jadi masalah buat kamu yang menginginkan memasak di dapur yang nyaman. Ini hanya tentang cara kamu mengatur dan mendekorasi dapur tersebut. Berikut mimin kasih beberapa tips untuk mendekorasi dapur kecil kamu menjadi senyaman mungkin.



1. Membuat Tema yang Simple Mengecat dapur dengan warna putih adalah cara klasik untuk memanipulasi ruangan yang sempit. Pengaplikasian warna ini memberikan ilusi sempurna yang membuat ruang terasa lebih luas. Hal lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan alat-alat dapur yang ringan dan memantulakan cahaya dengan desain minimalis.


Cara lainnya kamu bisa memulainya dengan memasang ubin bertemakan putih, meja dapur yang dilapisi besi tahan karat dan kabinet dengan kaca putih atau buram. 2. Mebuat Ventilasi yang Baik


Dibagian dapur orang-orang akan melupakan hal yang vital, salah satunya ventilasi. Jika kamu tidak memiliki ventilasi yang baik makan akan banyak masalah yang muncul, diantaranya kepulan asap, bau amis dan bekas minyak yang menempel.


Karena itu kamu harus memastikan ventilasi dengan cara memasang hood penyedot asap yang sesuai dengan kapasitas memasak sehari-hari. Untuk tambahan lainnya kamu bisa menggunakan penyedot asap dengan peredam suara agar tidak mengganggu pendengaran.



3. Mengatasi Keterbatasan Storage Pada Dekorasi Dapur Kecil


Masalah yang sering ditemukan pada dapur kecil adalah tidak culupnya storage untuk menyimpan peralatan dan bumbu masak. Dengan tidak adanya storage yang cukup untuk menampung tentu hasilnya dapur akant terlihat berantakan.


Untuk membuat storage yang cukup untuk alat dan bumbu masak kamu bisa memasang laci atau kabinet khusus yang bebrbentuk segitiga untuk menyimpan bumbu di sudut dapur. Kamu juga bisa membuat kabinet di lagit-langit untuk ekstra storage.

4. Pilih Furniture yang Sesuai


Untuk ruangan yang tidak cukup luas maka pilihlah furniture yang pas, seperti kursi atau meja makan yang terbuat dari bahan ringan dan ramping agar memberi kesan dapur tidak terlihat terlalu ramai. Menggunakan perabotan dan kitchen set yang berbahan utama stainless steel untuk desain dapur juga dianjurkan. 5. Membuat Daftar Peralatan yang Diperlukan


Untuk memasak baik di dapur besar ataupun kecil pasti akan membutuhkan beberapa peralatan masak yang wajib digunakan dan ada beberapa alat masak yang hanya digunakan sesekali.


Untuk dapur minimalis haruslah mengelompokkan peralatan masak dari yang sering digunakan sampai yang jarang digunakan.


Peralatan dapur dasar seperti sendok, garpu, pisau, spatula, piring, gelas untuk dapur minimalis bisa disimpan pada kabinet atau meja konter.






12 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png