top of page

Tips Dekorasi Kamar Berukuran Kecil Untuk Pasangan

Diperbarui: 9 Nov 2022




Haloo Bu Ibu...


Untuk kalian yang baru menikah dan memiliki rumah baru dengan ukuran kamar yang tidak terlalu besar jangan berkecil hati yaa. Karena dengan kamar yang berukuran kecil pun kamu masih bisa mendapatkan kamar yang romantis untuk bermesraan dengan pasangan.


Kamu hanya perlu untuk mendekorasi kamar kamu dengan agar terlihat lebih luas dan juga memasukan furniture yang secukupnya di dalam kamar agar tetap nyaman saat berada dengan pasangan kamu di kamar. Mari simak beberapa tipsnya berikut ini.



Pemilihan Warna Cat Dinding


Hal yang paling utama membuat suasana suatu ruangan adalah warna cat dinding, termasuk kamar tidur untuk kamu dan pasangan.


Agar tercipta suasana kamar tidur yang luas sebaiknya mengaplikasikan warna-warna netral yang lembut dan romantis. Diantara warna-warna yang bisa kamu pilih adalah merah muda, putih, krem, hijau atau warna-warna natural lainnya.


Jika kamu merasa kerepotan untuk mengatur komposisi warna cat dinding atau tidak ingin ribet dalam memilih warna, kamu bisa mengaplikasikan wallpaper cantik.


Penggunaan wallpaper untuk dinding kamar tidur dirasa lebih mudah dan simpel untuk membuat kamar terkesan lebih luas.



Penempatan Perabotan di Kamar


Hal yang paling penting dari kamar yang kecil adalah penataan perabotan yang sebaik mungkin. Dimulai dari perabotan utama kamar tidur yakni ranjang/tempat tidur.


Untuk desain kamar tidur ukuran kecil direkomendasikan agar penempatan tempat tidur jauh dari pintu masuk. Bila perlu tempatkan ranjang/tempat tidur di sudut terjauh ruangan. Hal ini bertujuan agar ruangan terkesan sedikit lebih luas.


Prinsip penempatan yang sama berlaku juga untuk lemari pakaian dan perabotan kamar tidur lainnya yang cukup besar.



Dekorasi Dinding Kamar


Untuk ukuran kamar kecil yang serba terbatas kamu bisa memanfaatkan dinding kamar sebagai alternatif penempatan perabot.


Kamu bisa memanfaatkan dinding untuk berbagai keperluan seperti memasang gantungan baju atau lemari minimalis dari kayu atau plastik. Hal ini akan sangat membantu kamu yang terbiasa menaruh banyak barang di kamar tidur.


Kamu juga bisa memasang aksesoris dan lemari pakaian minimalis sedekat mungkin dengan tembok. Bila perlu tempatkan menggantung atau menempel pada tembok sehingga otomatis akan mengurangi keramaian perabot ruangan.


Selain lemari, kamu juga bisa membuat laci tambahan menggantung di dinding. Lemari khusus kotak obat atau lemari kecil khusus untuk barang-barang pribadi Anda akan membantu mengurangi sisi keramaian kamar.



Memasang Cermin Berukuran Besar


Kamu juga bisa memanfaatkan cermin berukuran besar untuk menambah kesan luas pada kamar tidur kamu. Cermin akan berfungsi untuk memantulkan bayangan ruang secara keseluruhan.


Alternatifnya kamu bisa mengkombinasikan lemari pakaian berbahan kayu berdesain pintu kaca. Dengan demikian perabot kamar tidur kamu bisa sekaligus memberikan kesan luas pada kamar tidur.


Buat kamu yang cari dekorasi untuk kamar bisa langsung lihat product kami. Apabila ada product yang di pengen tapi gak ada di katalog Leatique kamu bisa langsung chat admin dan akan kami bantu carikan yaa.


11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page