top of page

Tips Dekorasi Menghangatkan Suasana Rumah

Rumah adalah tempat pulang dan tempat paling nyaman yang akan kamu temui. Dengan berkumpul bersama keluarga dan saling berbagi cerita tentang hal-hal baru, tertawa bersama itu lah yang layak disebut sebagai rumah.


Namun sering kali ditemui bahwa rumah hanya sebagai tempat untuk istirahat, bukan untuk pulang dan mengisi energi jiwa untuk kembali bersemangat di esok hari. Anggota keluarga saling sibuk dengan kegiatan masing-masing dan hanya menyisakan ruang sendiri dan sepi di rumah.


Karena itu fungsi rumah haruslah hangat dan bisa membawa kebahagiaan orang di dalamnya. Dengan penghuni-penghuninya yang saling berinteraksi dan dekorasi rumah yang mengghangatkan di dalamnya akan menghidupkan suasana harmonis pada rumah. Berikut adalah beberapa tips dekorasi untuk menghangatkan suasana rumah.




1. Menghadirkan Nuansa Ruang Tamu yang Ramah


Ruang tamu menjadi ruangan yang pertama kali kamu masuki di rumah manapun. Fungsi ruam tamu selain untuk menjamu tamu, ruangan ini pun seharusnya membangun mood bagi seluruh anggota keluarga saat kembali ke rumah. Sofa yang nyaman dengan warna kalem disertai sebuah lukisan akan membantu menghadirkan suasana rumah lebih hangat dan ram baik untuk kamu ataupun tamu yang berkunjung.



2. Foto Keluarga


Dekorasi yang hangat dan harmonis di dalam rumah selalu dengan memajang foto keluarga. Keberadaan foto keluarga berpengaruh besar untuk memberikan kesan bahwa kamu benar-benar berada di rumah. Kenyamanan pun akan segera datang dengan sendirinya. Ditambah dengan foto keluarga yang terpangpang di dinding akan selalu memberikanmu semangat untuk bekerja atapun untuk mengingat selalu ada keluarga yang menunggumu.



3. Ruangan Bersantai dan Melakukan Hobi


Bagi kamu yang memiliki hobi bermusik atau di bidang seni, kamu mungkin akan membutuhkan ruangan khusus untuk melakukan hobi tersebut. Jika kamu baru saja pulang dari bepergian untuk waktu yang cukup lama, ruangan ini akan masuk dalam daftar hal yang dirindukan. Selain itu, ruangan dengan fungsinya akan membuat kamu lebih nyaman dan merasa benar-benar berada dalam zonamu.



4. Ruangan Serbaguna


Konsep ruangan yang hangat selanjutnya harus bersifat multifungsi. Yakni, untuk bermain musik sekaligus membaca buku. Ruangan yang serba ada ini melengkapi fasilitas hobi dan kegemaran anggota keluarga, sehingga kamu lebih nyaman untuk berkumpul dan berada di rumah.





5. Kamar Tidur dengan Warna Tertentu


Pemilihan warna menjadi hal penting untuk membuat mood seseorang. Secara psikologis, warna alam seperti warna biru biasanya akan memberikan kesan menenangkan. Sangat cocok menjadi warna untuk ruang beristirahat. Gunakan warna biru dalam satu gradasi yang serasi pada perabotan kamar tidur. Ciptakan kamar tidur yang nyaman untuk Anda beristirahat dengan baik.



6. Ruang Makan Dengan Jendal Besar


Memaksimalkan cahaya alami menjadi cara jitu untuk memberikan kehangatan di dalam rumah. Desain ruang makan yang membiarkan masuknya cahaya matahari akan membuat kamu merasa hangat dan nyaman. Sarapan pun semakin menyenangkan sambil menikmati udara dan cahaya matahari langsung. Dengan sendirinya rumah akan terasa lebih hangat, begitu pula dengan mood setiap anggota keluarga.



7. Rooftop


Jika rumahmu memiliki lahan yang kecil maka tempat alternatif untuk merasakan kehangatan adalah ruangan di atap. Ubahlah atap menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul dan bercengkerama. Saat cuaca cerah, kamu bisa menikmati waktu masak bersama keluarga di atap ataupun melihat kembang api di waktu malam.

12 tampilan0 komentar

Comentarios


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page