top of page

Tips Dekorasi Sekat Ruangan

Diperbarui: 8 Mei 2021

Rumah yang ditinggali memiliki ruangan yang tidak luas namun ingin mendapatkan kesan yang berbeda dengan yang sebenarnya. Maka kamu bisa menggunakan sekat ruangan di rumah.


Penggunaan sekat memang jarang digunakan di setiap rumah, tapi menggunakan sekat ruangan dengan dekorasi yang menarik akan mendapatkan kesan yang berbeda untuk rumah kamu. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan sekat ruangan di rumah kamu, berikut beberapa tipsnya.





1. Sekat heksagonal yang elegan


Kamu yang bosan dengan desain sekat ruangan yang hanya berupa pilar atau rak persegi, maka kamu bisa coba model sekat ruangan heksagonal. Desainnya yang unik dan modern memberikan kesan yang elegan pada ruangan rumah.


Detailnya pun tidak terlalu banyak sehingga terlihat simple dan rapi. Pilih warna hitam putih untuk memberikan nuasan minimalis yang lebih kuat.



2. Sekat batangan kayu minimalis


Sekat ruangan model batangan kayu memeanjang secara vertikal memberikan kesan sangat minimalis dan modern, sangat cocok jika memang rumahmu sudah menggunakan desain serba minimalis. Tidak hanya memberikan kesan yang minimalis dan modern, sekat ruangan model ini juga akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan terbuka.



3. Sekat ruang pohon


Kamu yang pecinta desain minimalis namun tetap ingin ada sedikit keindahan alam atau hijau-hijau di dalam rumahmu, tidak ada salahnya mencoba desain sekat ruangan ini. Desainya sangat simpel, hanya menyusun papan kayu namun diberi pohon.


Kamu bisa menggunakan pohon asli atau pun pohon imitasi. Papan kayunya pun bisa kamu gunakan sebagai rak pemyimpanan hiasan atau pot-pot kecil yang cantik.





4. Sekat balok minimalis


Desain sekat ruangan seperti ini cukup unik, menarik dan serba guna karena bisa digunakan sebagai rak atau tempat menyimpan barang dan pajangan. Desainnya tidak membosankan karena aksen tidak simetris atau tidak rata yang diberikan. Sekat ruangan seperti ni juga bisa membuat ruangan terlihat lebih luas dan terbuka.



5. Rak pajangan rangka kubikal


Desain sekat ruangan ini sangat minimalis dan modern namun tetap memberikan kesan hangat karena ada sentuhan kotak kayu, sehingga tidak terlihat terlalu kosong dan kaku.


Tentunya, selain desainnya yang keren dan modern, sekat ruangan ini juga bermanfaat sebagi rak untuk menyimpan hiasan, koleksi botol hingga buku dan tanaman. Cocok untuk kamu jadikan sekat antara ruang tamu dengan ruang keluarga atau pun di dalam kamar tidur.







33 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Opmerkingen


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page