• Lea Butik

Tips Dekorasi Untuk Cafe

Sekarang Cafe menjadi tempat favorit untuk orang-orang berkumpul, berbincang dan menikmati waktu bersantai baik dengan keluarga, kerabat atau sahabat. Ini menjadi peluang bagi kamu yang ingin membuka cafe dan mendekorasinya sedemikian rupa. Dengan dekorasi yang tepat akan menjadi daya tarik pelanggan selain dari makanan dan minuman yang kamu sajikan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk kamu mendekorasi cafe.


1. Pencahayaan berlapis (layered lighting)

Salah satu faktor penting pada cafe adalah pencahayaan. Dengan pencahayaan yang baik, dapat mengubah ruangan yang sendu menjadi menarik dan ceria. Pencahayaan berlapis juga bisa diaplikasikan pada rumah kamu dengan mendapatkannya dari lampu gantung, lampu meja, dan cahaya alami untuk mendapatkan suasana yang kamu inginkan.


2. Tempat duduk yang mewah (luxurious seating)

Kenyamanan merupakan hal yang paling penting untuk menikmati suasana yang disediakan di cafe kamu. Kamu bisa mengaplikasikannya di rumah dengan memiliki tempat duduk yang memiliki kesan mewah di rumah.

Kamu bisa mencari furnitur dengan bentuk bulat dan pelapis mewah pada ruangan di mana kamu sering bersantai dan menghabiskan waktu berlama-lama, seperti di ruang makan dan ruang tamu.


3. Dekorasi hidup (living decor)

Dekorasi hidup atau living decor merupakan salah satu tren terbaru di cafe. Banyak cafe membuat permadani yang terbuat dari dedaunan yang disimpan di dinding dengan menggunakan teknik berkebun vertikal atau menggunakan tanaman hidup yang dipajang di dinding untuk menciptakan kesegaran.

Ide ini bisa dilakukan di rumah kamu, dengan menggunakan tanaman sukulen yang digantung pada rak dan sisi dengan tanaman hias favorit kamu.



4. Keramik semen bermotif (patterned cement tile)

Ubin yang terbuat dari semen merupakan pilihan terbaik untuk di cafe yang ramai pengunjung karena mudah dibersihkan dan cukup tahan lama untuk area dengan banyak orang berlalu lalang. Selain itu ubin yang berbahan semen juga sangat baik untuk digunakan di area rumah seperti dapur dan kamar mandi.

5. Bahan-bahan ramah lingkungan

Cafe yang baik adalah yang peduli terhadap lingkungan dan memilih bahan bangunan ramah lingkungan dalam kontruksi cafe. Hal ini juga bisa dilakukan dalam rumah kamu dengan menggunakan bahan-bahan seperti kayu atau logam daur ulang.

4 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png