top of page

Tips Memasang Lampu Chandelier di Rumah



Halooo Bu Ibuu...


Kalau rumah kamu masih dalam proses pembangunan maka kamu bisa menyesuaikan segela sesuatunya sesuai keinginan kamu. Salah satunya adalah dengan menempatkan lampu gantung di dalam rumah.


Lampu gantung memang bukan menjadi hal yang wajib di setiap rumah, namun tanpa kehadirannya akan terasa ada sesuatu yang kurang. Seperti nilai dari tema rumah yang ingin kamu inginkan tidak akan kurang terasa bila tanpa adanya lampu gantung.


Yaa lampu gantung memiliki beragam tema dan jenisnya juga, ada lampu untuk tema shabby chic, scandinavian, glamour, classic ataupun etnic. Semua lampu gantung tersebut akan memberikan tema pada rumah kamu.


Jika kamu sudah memiliki tema untuk rumah dan sudah memilih lampu gantung yang pas untuk dipasang di rumah kamu. Maka kamu harus perhatikan pemasangannya juga yaa, jangan sampai kamu memasang lampu yang terlalu tinggi ataupun rendah, karena akan menimbulkan rasa kurang nyaman orang-orang di dalamnya.


Berikut mari kita simak beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memasang lampu gantung di rumah kamu.



Memilih Pencahayaan


Lampu gantung harus tetap pada nilai fungsionalnya, sebagai pencahayaan ruangan. Ada 3 jenis lampu yang harus kamu ketahui, yaitu lampu terbuka, lampu buram dan lampu cahaya lembut.


Untuk lampu terbuka di fungsikan untuk menyorot wajah orang-orang, lampu ini akan memberikan bayangan diatas meja ataupun di ruangan dan membuat sisa cahaya yang tidak di inginkan ada di langit-langit rumah.


Lampu buram adalah lampu dengan warna buram yang mampu meredakan dan membatasi cahaya. Lampu ini akan membuat bayangan di bawah menjadi menjadi gelap. Biasanya lampu ini memiliki cup untuk menutup bohlam agar tidak terlalu terang.


Lampu dengan cahaya lembut, jenis lampu ini lebih difungsikan untuk melihat objek dengan jelas. Biasanya jenis lampu ini digunakan di atas meja makan agar saat kamu menyantap makanan cahaya terfokus pada meja. Adapun pemasangan lampu jenis ini cocok di ruangan dapur untuk membantu kamu memasak.


Memilih Ukuran


Ukuran menjadi hal yang penting sebelum kamu membeli lampu. Jangan sampai kamu salah membeli ukuran lampu karena akan membuat ruangan menjadi terlalu silau ataupun terlalu gelap.


Untuk pemasangan lampu gantung bundar disarankan agar kamu memberikan jarak setengah atau tiga perempat dari lebar meja, agar tidak terlalu rapat dan memberikan cahaya yang berlebihan.


Untuk pemasangan lampu persegi panjang kamu harus menemukan salah satu yang menutupi antara seperempat dan setengah dari lebar meja yang ada. Jarak yang bisa kamu gunakan antara sepertiga atau dua pertiga panjangnya, agar nampak presisi dan enak di pandang.



Pemasangan Lampu Gantung


Aturan dalam memasang lampu gantung pada area yang menjadi lalu lalang orang rumah adalah menghitung tinggi orang 195.5 cm.


Pemasangan lampu yang ideal yaitu lampu tersebut tidak akan mengenai kepala orang yang melewatinya.


Untuk lampu gantung yang digunakan di atas meja bagian paling bawah lampu harus memiliki jarak satu setengah meter dari lantai. Untuk jarak dari atas meja dengan lampu minimal memiliki jarak 71 hingga 81 cm dari permukaan meja.


Untuk area tangga disarankan agar kamu memberi jarak 45 - 60 cm dari tinggi orang di dalam rumah agar orang rumah tidak menabrak lampu namun pencahayaan di area tangga tetap nampak.


Di atas adalah beberapa tips untuk memasang lampu chandelier di rumah, semoga kamu bisa menggunakan tips tersebut dan mendapatkan rumah idaman seperti yang kamu harapkan dengan memasang lampu gantung atau lampu chandelier yang benar dan tepat.


Buat kamu yang masih cari lampu gantung bisa di cek di katalog kita yaa, ada banyak pilihan dan jenis lampu dari berbagai tema juga. Kalau ada request lampunya pun bisa chat admin untuk lampunya, biar kita bantu cari.





90 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 121
30 Mei sd 8 Juli 2024

bottom of page