top of page

Tips Membersihkan Lampu Chandelier dan Lampu Void

Halo Hai-Hai semuanya....

Kali ini aku mau ngasih tips untuk membersihkan Lampu Chandelier dan Lampu Void nih, disimak ya.


Lampu itu merupakan hal yang penting banget bukan di dalem ruangan rumah kita? yap, lampu menyebarkan cahaya dari bola lampu untuk menerangi seluruh ruangan, tetapi juga menjadi tempat untuk debu, serangga, jaring laba-laba, dan kotoran kalo kita gak rutin membersihkan nya loh. Bayangkan saja Lampu Chandelier atau Lampu Void yang bentuk dan model nya macam-macam nan elegant jadi berubah aura jikalau kita tidak rajin membersihkan nya, ya... minimal harus kita bersihkan enam bulan sekali ya agar terjaga kebersihan nya.



Sebelum lanjut, Aku jelasin dulu ya apa itu Lampu Chandelier dan apa itu Lampu Void.

Yaudah langsung aku jelasin dibawah ini :

  1. Lampu Chandelier


Lampu Chandelier yaitu Lampu yang diletakan dengan cara di gantung daan berukuran besar. Perbedaan nya dengan lampu gantung biasa yaitu Chandelier lebih memliki bentuk spesifik. Desain nya selalu menggunakan desain klasik, bisa memunculkan kilau dan menghadirkan kesan yang mewah dan elegan. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat Chandelier ini yaitu kristal kaca.

Sebelum masuk ke jaman Modern, Chandelier lebih sering dipake tempat untuk menaruh lampu dari lilin yang diletakan di langit langitatau plafon, Namun seiring berkembang nya jaman lilin diganti oleh sinar lampu yang ukurannya kecil yang sinarnya dibuat tamaran sehingga tetap terlihat seperti lilin.





2. Lampu Void



Void merupakan ruang kosong terbuka yang terletak di tengah antara lantai atas dan lantai bawah. Berikut merupakan gambaran terkait void. Sedangkan lampu gantung, sesuai dengan namanya merupakan lampu yang dipasang dengan cara digantung. Jadi lampu gantung void, merupakan lampu gantung yang dipasang di void.




Nah itu dia penjelasan tentang Lampu Chandelier dan Lampu Void ya teman-teman.

nah sekarang kita langsung aja ke pembahasan Tips membersihkan kedua lampu tersebut yang akan aku kasih tau ke kalian.


1. Sediakan alat-alat yang akan digunakan

Yappp, Paling utama adalah alat alat kebersihan dan perkakas yang diperlukan, Seperti :

- 3 kain Microfiber (1 kain Microfiber untuk membersihkan debu dan semacam-nya, 1 kain Microfiber untuk membilas & 1 kain Microfiber lagi untuk mengeringkan)

- Sediakan cairan pembersih khusus atau bisa diganti dengan cairan cuka. Buat kamu yang belum tau kenapa "bisa diganti sama air cuka", karena air cuka mengandung sekitar 5% asam asetat, yakni senyawa organik yang tidak berwarna namun berbau asam menyengat. Kandungan asamnya ini tidak jauh berbeda dengan bahan pembersih. Menurut laman National Science Foundation, asam asetat dapat mengangkat kotoran, noda, dan bakteri yang menempel pada suatu benda.



2. Matikan terlebih dahulu Aliran Listrik

Pertama, agar kita terhindar dari kasus tersengat listrik alangkah baiknya mematikan dahulu aliran listrik terhadap lampu yang mau dibersihkan, karena ini sangat berbahaya jika kita tersengat oleh aluran listrik.


3. Turunkan Lampu Chandelier/ Lampu Void

Turunkan secara perlahan dan sangat penuh hati hati ya, ini juga sangat penting mengingat lampu ini adalah obyek utama yang akan dibersihkan. disarankan untuk ada yang membantu jika menurunkan Lampu Chandelier / Lampu Void tersebut ya teman-teman.



4. Lepas Bagian lampu yang mudah Pecah (jika bisa dilepas)

Kalau ada bagian yang bisa dibongkar pasang lebih enak dilepas dulu untuk memudahkan kita melakukan pembersihan dan lebih teliti untuk melakukan deep cleaning terhadap bagian-bagian yang menurut kamu sangat terlihat.



Notes : Tips untuk Lampu Chandelier dan Lampu Void

Lampu Chandelier dan Lampu Void yang berbentuk rumit bisa menyulitkan Anda saat hendak membersihkannya. Sebenarnya ada tips untuk membuatnya menjadi lebih mudah. Pertama-tama, ambil kain lap yang tebal untuk diletakkan di bawah lampu sebagai alasnya. Berikutnya, gunakan cairan pembersih khusus atau bisa diganti dengan cairan cuka. Kuncinya adalah semprotkan cairan ini dalam jumlah yang banyak ke beberapa sudut lampu agar airnya mampu mengikat debu yang menempel dan membawanya jatuh sampai ke dasar.


Itu dia Tips membersihkan Lampu Chandelier / Lampu void nya teman-teman,

Nah buat kalian yang nyari beli lampu-lampu seperti Chandelier, Void, Hanging Lamp dan masih banyak lainnya untuk dekorasi rumah kalia, Langsung aja mampir ke Website Leatique dan dapatkan diskon-diskon menarik.




18 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 121
30 Mei sd 8 Juli 2024

bottom of page