top of page

Tips Membuat Gaya Shabby Chic di Rumah

Kamu yang sangt suka dengan tema shabby chic pasti ingin mendapatkan suasana di rumah yang shabby chic juga kan? Nah itu membuat rumah kamu bergaya shabby chic mudah banget kok. Simak tips di bawah ini yaa ;)



1. Menghadirkan Warna Putih pada Ruangan


Warna-warna yang bernuansa putih tidak pernah lepas dari gaya interior shabby chic. Warna putih dianggap sebagai warna dasar yang dapat menetralkan warna-warni detail interior pada desain shabby chic. Kalau kamu sudah banyak bermain dengan warna dan motif, hadirkan elemen ini untuk mengembalikan kenetralan pada ruangan shabby chic kamu.



2. Memilih Warna-warna Pastel


Pada tema shabby chic sebaiknya hindari penggunaan warna yang terlalu mencolok dan gunakan warna cat pastel yang lembut. Untuk memadu-madankan warna, kamu bisa memilih warna utama dan menyeimbangkannya dengan warna komplementernya. Perlu diingat, gaya shabby chic tidak banyak mengeksplorasi warna dan kontras yang tinggi, melainkan cenderung menggunakan warna monokrom yang aman.



3. Menampilkan Kesan Unfurnished


Ciri khas yang paling mudah diketahui dari tema shabby chic adalah memunculkan kesan lusuh. Kesan lusuh ini dapat kamu tampilkan dengan sengaja membuat tampilan ruangan yang unfurnished atau belum selesai. Misalnya dengan sengaja tidak memplester batu bata atau bahkan meja dan kursi yang sengaja tidak dicat secara merata.



4. Dapatkan Sentuhan Vintage


Gaya shabby chic sangat identik dengan perabotan yang bergaya vintage, baik itu dari sisi finishing atau bentuk. Furnitur yang digunakan kebanyakan adalah furnitur yang sudah terlihat usang dimakan waktu atau tampilan distressing. Kamu bisa menggunakan berbagai furniture vintage untuk memperkuat kesan shabby chic di rumahmu, seperti kursi jengki, lemari kayu kusam dan lainnya. Bukan hanya pada furnitur saja, kamu juga bisa mengaplikasikannya pada pernak-pernik lainnya, seperti cermin, vas bunga, atau tempat lilin.


Padu padankan juga aksesoris bergaya vintage dengan warna putih atau pastel. Antik tidak harus berumur puluhan tahun. Kamu bisa berburu furniture yang finishing-nya memang sengaja dibuat antik, atau bahkan mendatangi toko pusat barang-barang antik.



5. Menambahkan Material Kain


Katun dan linen sering digunakan untuk menghias ruangan dengan gaya shabby chic. Jika ingin kain yang bermotif, kamu bisa memilih motif kain dengan bunga-bunga kecil. Material kain ini bisa kamu gunakan pada tempat tidur, padded wall, taplak meja, gorden, sarung bantal, sarung sofa, dan lainnya. Pilihlah warna-warna pastel yang serasi dengan keseluruhan ruang shabby chic kamu.



6. Mengatur Pencahayaan yang Redup


Tema shabby chic juga identik dengan pencahayaan yang redup. Untuk menciptakan kesan tersebut, kamu bisa menggunakan sistem pencahayaan tidak langsung atau indirect lighting. Sistem pencahayaan ini mengarahkan lampu ke langit-langit untuk dipantulkan ke seluruh ruangan.



7. Menggunakan Lampu Chandelier


Untuk menambah kesan elegan pada sebuah ruangan, tambahkan juga lampu chandelier sebagai pusat penerangan. Kamu mendapatkan lampu chandelier yang unik dan menarik di Leatique_deco, agar ruanganmu terasa lebih anggun. Ada banyak pilihan yang bisa sesuai dengan keinginan kamu dan kamu juga bisa request lampu chandeliernya loh. Yuk kepoin aja untuk lampu chandeliernya disini ;)




24 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page