top of page

Tips Membuat Rumah Tampil Elegan dan Mewah

Haloo Bu Ibuu...


Rumah yang ibu tempati pasti pengen jadi tempat ternyaman buat ibu dan keluarga tempati yaa. Nah untuk membuat suasana rumah yang nyaman pasti orang-orang memiliki kesukaan terhadap tema yang berbeda, salah satunya adalah rumah dengan tema glamour atau elegan.


Rumah dengan tema elegan dan mewah ini tidak selamanya harus membeli barang yang mahal melulu loh. Ibu cukup membuat rumah dengan tampilan yang mewah tanpa membeli semua perabotan atau dekorasi yang harganya selangit. Berikut ini adalah tips yang bisa ibu gunakan untuk membuat rumah tampil elegan dan mewah yaaa.




1. Mengecat Dinding dengan Warna Netral


Paling penting mengenai sebuah rumah adalah warna cat pada dinding. Karena dinding ini hampir bisa dilihat oleh semua orang sebagai penentu suasana terbesar dari sebuah rumah.


Kamu yang ingin membuat rumah dengan kesan mewah bisa mengecat dinding rumah dengan rana netral, seperti putih atau krem yang akan memberikan ilusi ruangan tampak lebih luas.


Hindari penggunaan warna ngejreng seperti kuning, hijau atau orange karena akan merusak kesan elegan pada rumahmu.



2. Memakai Elemen Berbahan Marble


Kamu bisa menggunakan elemen marmer pada meja dapur, dinding atau dekorasi lainnya yang bermotif marmer agar rumah tampak lebih mewah. Namun jika budget yang kamu miliki belum cukup maka kamu bisa membeli keramik atau furniture marmer dan bisa juga disiasati dengan stiker motif. Stiker motif ini bisa ditempelkan pada daun meja atau salah satu sisi tembok.



3. Ornamen Nuansa Silver


Dekorasi dengan nuansa silver sangat cocok untuk rumahmu yang ingin tampil mewah. Sedikit berbeda dengan ornamen yang bernuansa gold yang terlihat terlalu berlebihan, warna silver adalah pilihan yang tepat untuk tampil elegan dan mewah.


Warna silver dan perak ini adalah ornamen yang tetap simple dan kalem namun tetap menonjolkan kesan mewah dan elegan pada rumahmu.



4. Menambahkan Lukisan atau Pajangan di Dinding


Detail kecil pada rumah akan memberikan kesan yang mendalam, seperti menambahkan lukisan atau dekorasi pada dinding lainnya. Kamu bisa menggunakan lukisan dengan nilai artistik yang cukup tinggi.


Trik ini lebih praktis dan mudah untuk menampilkan kesan mewah pada rumah karena nilai seni-nya. Kamu juga bisa memilih wall art yang sesuai dengan keinginanmu agar tetap membuat nyaman kamu di rumah.



5. Pencahayaan Rumah yang Baik


Dengan beragam dekorasi ataupun hiasan dan detail pada rumahmu tidak akan bekerja dengan baik apabila pencahayaan di rumahmu tidak sempurna. Karena itu untuk membuat rumah tampak elegan dan glamour kamu harus memperhitungkan juga penchayaan yang ada.


Untuk membuat pencahayaan yang baik di rumah, kamu bisa membuat jendela dengan ukuran yang cukup besar. Serta membuat ventilasi udara agar cahaya tetap masuk ke dalam rumah.


Apabila Bu ibu mau mencari home decor bisa klik link dibawah ini 😉 https://www.leatique.com/home-decor

17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page