Tips Memilih Aksesoris Kamar Mandi
top of page

Tips Memilih Aksesoris Kamar Mandi

Diperbarui: 4 Mar 2023



Suasana kamar mandi yang indah dan nyaman tentu akan mendukung aktivitas harian Anda. Aksesoris tersebut tidak hanya sekadar sebagai penambah nilai artistik namun memiliki fungsi lain. Misalnya rak kabinet kayu berfungsi sebagai tempat meletakkan perlengkapan mandi sekaligus penambah keindahan ruangan agar tidak terlihat berantakan atau jorok. Nahh sebaiknya Anda memperhatikan tips memilih aksesoris kamar mandi berikut ini.



1. Memilih aksesoris yang dibutuhkan




Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis aksesoris yang dibutuhkan dalam kamar mandi. Anda bisa membuat daftar prioritas aksesoris yang akan dibeli mulai bak mandi, wastafel, rak kabinet, cermin, keranjang rotan dan lain-lain. Hal yang harus Anda perhatikan adalah tidak memaksa beli benda-benda yang tidak dibutuhkan di kamar mandi ya!


2. Memperhatikan luas ruangan




Tips memilih aksesoris kamar mandi harus disesuaikan dengan luas ruangan. Jika kamar mandi Anda berkonsep minimalis, sebaiknya tidak memaksa meletakkan aksesoris yang bisa menambahkan kesan sempit. Ukuran yang sempit juga mempengaruhi pilihan aksesoris yang tidak memakan banyak ruang. Anda bisa pula menggunakan rak penyimpanan yang melekat di dinding untuk menyimpan perlengkapan mandi.



3. Memilih warna dan desain aksesoris



Demi mewujudkan desain kamar mandi yang indah dan nyaman, sebaiknya pilih aksesoris yang tepat. Anda bisa mempertimbangkan warna dan desain aksesoris sesuai dengan tema kamar mandi. Misalnya pilih warna-warna yang netral atau alami untuk desain kamar mandi yang minimalis. Pilihan aksesoris juga menyesuaikan dengan dinding dan lantai kamar mandi agar terlihat lebih selaras.


4. Memperhatikan biaya


Keinginan Anda mewujudkan kamar mandi idaman dengan aksesoris terbaik tentu harus disesuaikan dengan dana yang ada. Budget juga harus dipersiapkan dengan baik agar Anda tidak kelabakan. Pastikan Anda menerapkan tips memilih aksesoris kamar mandi dengan membuat daftar pembelian barang. Hal ini disarankan agar Anda tidak mengalami kesulitan finansial akibat membeli aksesoris kamar mandi yang bermerek.



Aksesoris yang wajib ada di kamar mandi


Selain tips memilih aksesoris kamar mandi di atas, Anda juga harus tahu mengenai jenis aksesoris wajib di ruang vital ini. Benda yang harus ada di kamar mandi antara lain rak penyimpanan kebutuhan toiletries seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, sampo, kondisioner dan lain-lain. Anda juga harus memiliki tempat tisu toilet, gantungan handuk, keset anti slip dan vas tanaman hijau untuk kesan kamar mandi yang alami.




Jika kamar mandi minimalis, sebaiknya pasang aksesoris berupa cermin yang berfungsi membuat ruangan lebih luas. Kesan luas dan lapang ini bisa dikombinasikan dengan pencahayaan yang baik. Kalau Anda bingung mempraktikkan tips memilih aksesoris kamar mandi yang terbaik, bisa berkonsultasi dengan jasa desain interior yang siap membantu permasalahan Anda. Ciptakan suasana kamar mandi yang nyaman dengan memilih aksesoris yang tepat.


Untuk melengkapi aksesoris kamar mandi yang indah dan rapih kalian bisa cek katalog Leatique yaaa...

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page