Tips Memilih Basin

Memilih tempat cuci tangan atau basin terlihat sepele dan tidak penting dengan alasan bukan menjadi hal utama dalam rumah. Tetapi faktanya, banyak orang yang sering salah dalam memilih tempat cuci tangan.


Kamu pasti menilai ada aspek fungsionalitas lain yang lebih mempengaruhi keputusan tersebut.


Jika kamu mau membeli basin, beberapa tips berikut bisa membantu kamu untuk memilih basin yang tepat.


1. Menentukan Jenis dan Model Basin yang Tepat Cara pertama dalam memilih Basin yaitu menentukan jenis dan model basin seperti apa yang dibutuhkan. Ada beragam jenis basin yang sangat berbeda antara satu dengan lainnya baik itu dari segi desain, model, ataupun harga basin tersebut.


Ada jenis pedestal, wall-hung, undercounter, above counter/vessel, countertop, semi-countertop, hingga corner. Sangat penting untuk memahami setiap model basin tersebut agar kamui bisa memilih jenis yang tepat. 2. Sesuaikan dengan Ukuran Tempat yang Akan Dipasang

Hal penting selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah untuk menyesuaikan ukuran basin dengan luas tempat yang akan kamu pasang.


Kenapa langkah ini penting untuk dilakukan?


Hal ini penting dilakukan agar tempat cuci tangan yang dipilih tidak percuma dan tidak membuat kehadirannya “merusak” ruangan.


Misalnya, jika ukuran ruangannya tak terlalu luas namun ingin basin dengan desain yang cukup glamour kamu bisa memilih model basin pedestal atau ruangan yang kamu ingin pasangkan basin tidak luas, lebih baik pilih model basin corner yang tidak memakan tempat. 3. Memilih Jenis Faucet untuk Basin yang Sesuai


Basin yang biasa digunakan sebagai untuk cuci tangan pasti disertai juga dengan Faucetnya. Kamu juga memilih jenis Faucet untuk basin kamu sesuai keinginan.


Biasanya basin akan dijual satu paket beserta faucetnya, namun adapula yang tak termasuk faucet di dalamnya.


Model faucet pun sangat beragam. Ada model ramping, kecil, besar, hingga pipih. Belum dengan gaya dekorasi yang disajikannya, ada yang bergaya klasik ada pula yang bergaya modern dan glamour.


Untuk segala jenis faucet kamu bisa tanya ke Admin Leatique, untuk custom agar sesuai dengan basin yang kamu inginkan.



4. Memadukan Warna dan Desain Basin dengan Ruangan

Biasanya Basin memiliki warna dan desain putih polos, namun di leatique Basin yang akan ada kamu pilih beragam warna, motif dan bentuk seperti yang kamu inginkan.


Hal yang utama adalah ketika kamu memilih warna dan desain basin adalah menyesuaikan dengan desain ruangan yang kamu pilih.


Pertimbangkan juga mengenai keselarasan dan kesesuaian antara basin dengan ruangan tersebut. Apakah kamu akan membuat keduanya memiliki nilai estetika yang selaras atau menjadi kontras. 5. Mempertimbangkan Ruang Penyimpanan


Hal terakhir yang kamu harus pertimbangkan adalah tentang ruang penyimpanan.


Pastikan terlebih dahulu apakah kamu membutuhkan model tempat cuci tangan dengan ruang penyimpanan atau tidak. Jawabannya kembali kepada aspek pendukung lain seperti ukuran kamar mandi, model basin yang kamu inginkan, serta harga basin tersebut.


Model basin yang disertai dengan ruang penyimpanan maka harga tersebut akan lebih mahal dari basin biasanya. Namun kamu jangan khawatir banyak penawaran menarik yang akan diberikan leatique untuk basin yang kamu inginkan.

5 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png