top of page

Tips Memilih Kitchen Sink untuk Dapur

Memiliki dapur yang nyaman, rapih, dan enak dipandang mata merupakan impian semua ibu-ibu. Karena dapur merupakan ruang yang sangat essential bagi ibu-ibu rumah tangga dalam menghabiskan waktunya di Rumah. Salah satu item dapur atau bagian dapur yang tak kalah penting untuk dipercantik ialah kitchen sink atau wastafel cuci piring.


Tentunya, kitchen sink memiliki banyak jenis, model, ukuran, material dan desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kali ini Leatique mau kasih kamu tips dalam memilih kitchen sink yang tepat untuk melengkapi dapur impian kamu.


1. Konsep dapur


Apa konsep dapur kamu? Apakah modern, klasik, kontemporer atau minimalis? Kamu harus menyesuaikan kitchen set yang ingin kamu beli dengan konsep dapur yang kamu inginkan. Hal ini dapat kamu perhatikan dalam bentuknya, hingga model kran, agar serasi dan menambah nilai keindahan dapur selain fungsi utamanya.



2. Bahan kitchen sink


Sekarang ini banyak pilihan kitchen sink yang dapat kamu beli, dari harga yang murah hingga harga yang mahal. Hal ini tentu tak lepas dari bahan yang digunakan. Banyak bahan tersedia untuk kitchen sink, seperti keramik, baja tahan karat, komposit, dan lain-lain.


Setiap material memiliki spesifikasi keawetan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu suka dan sering memasak dengan peralatan dapur yang berbeda, sebaiknya pilih bahan yang tidak terpengaruh hal ini, seperti stainless steel.


Kitchen sink dari stainless steel dikenal mudah dirawat, tahan lama dan menarik, tetapi dapat tergores dan rentan terhadap noda. Meskipun porselen besi terlihat bagus dan berkilau dengan lapisan cat enamel, ia dapat berkarat jika tidak dipoles secara teratur.



3. Faktor ukuran dan kedalaman


Ukuran kithcen sink perlu disesuaikan untuk digunakan dengan ukuran dapur yang tersedia. Semakin kecil dapur di rumah, semakin besar ukuran kitchen sinknya. Saat membuat dekorasi proporsional, ada baiknya menghemat ruang.


Dengan bentuk wadahnya, kitchen sink ini memiliki kedalaman rata-rata 20 cm hingga 25 cm. Sesuaikan kedalaman bak dengan jumlah furnitur yang akan dicuci dalam satu waktu. Ingatlah bahwa kedalaman bak mempengaruhi jumlah air yang keluar.



Sebagai rekomendasi kitchen sink yang baik maka kamu dapat mengunjungi katalog berikut dengan klik disini, dimana kamu dapat menjumpai produk kitchen sink berkualitas yang akan menambah kemewahan dapur kamu.

45 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page