top of page

Tips Memilih Koper

Saat kamu membeli koper jangan hanya melihat model ataupun motif dari koper tersebut. Tapi ada beberapa hal lain yang sangat penting untuk kamu perhatikan sebelum membeli koper, seperti keamanan dan ukuran yang sesuai untuk digunakannya. Berikut adalah beberapa tips untuk kamu saat berbelanja koper di Leatique deco.



1. Ukuran


Faktor yang pertama untuk dipertimbangkan saat memilih koper adalah memerhatikan ukuran serta kapasitasnya. Setiap perjalanan mungkin memerlukan ukuran dan kapasitas yang berbeda-beda, namun tak ada salahnya memilih ukuran yang sesuai untuk kebutuhanmu.


Misalnya, jika kamu ingin ingin koper yang praktis seukuran kabin pesawat maka kamu cukup memilih koper berukuran 22 inci.


Sementara itu, jika kamu membutuhkan koper yang cukup untuk banyak barang, sebaiknya pilihlah koper dengan ukuran maksimal 24 inci.



2. Material


Agar tidak cepat berganti koper, maka material dengan kualitas terbaik harus menjadi pilihanmu.


Pada umumnya, ada dua jenis koper yaitu koper hardcase dan koper softcase.


Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri.


Jika kamu lebih condong pada keamanan barang-barang di dalam koper, maka sebaiknya pilihlah koper hardcase dan material terbaik dari koper hardcase adalah polycarbonate yang sangat ringan dan daya tahannya kuat.



3. Keamanan Koper


Koper secantik atau semahal apapun jika kemanan barang didalamnya tidak terjamin malah akan membuat kekhawatiran terhadap barang-barang berharga di dalamnya. Karena itu pastikan juga koper yang kamu beli terjamin keamanannya.


Perhatikan sistem keamanan seperti resleting dan gembok yang disediakan pada koper pilihanmu. Sebaiknya, pilihlah koper yang dilengkapi dengan resleting berukuran besar agar daya tahannya lebih baik.


Jangan lupa juga pilih koper yang dilengkapi dengan gembok berjenis Travel Sentry Approved (TSA) Lock. TSA lock sangat bermanfaat agar petugas bandara tak perlu membobol kopermu ketika melakukan pemeriksaan karena mereka biasanya memiliki kunci sentral TSA lock.




4. Roda


Roda sangat disepelekan saat membeli koper, padahal ini menjadi salah satu hal yang akan berpengaruh besar, termasuk jumlah roda yang ada pada koper.


Sebenarnya jumlah roda berfungsi besar untuk mobilisasi dan kemudahanmu saat membawanya.


Seperti halnya pada koper berroda 2 lebih tahan lama dan cocok untuk permukaan tak halus. Namun, koper berroda 2 sangat memberatkan lenganmu ketika dibawa.


Sementara pada koper berroda 4 lebih memudahkan karena dapat ditorong atau ditarik, sehingga tidak terlalu berat atau melelahkan.



5. Fitur Pendukung


Seperti perangakat smartphone, semakin banyak fitur pendukung maka semakin bagus smartphone tersebut. Begitu pula dengan koper dengan banyak fitur pendukung maka semakin baik.


Misalnya, ada koper yang dibuat dari bahan super ringan dan super kuat yang tak merepotkanmu ketika dalam perjalanan. Lalu, ada juga koper yang dilengkapi dengan USB port seperti halnya powerbank untuk mengisi daya pada gadgetmu.


Namun, sebelum memerhatikan fitur pendukung sekunder, perhatikan dulu fitur utamanya seperti gembok, resleting, handle, dan juga roda.

14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page