top of page

Tips Memilih Lampu Di Ruang Tamu


Halo buibuu... Kali ini aku mau memberikan tips memilih lampu ruang tamu, buat kamu yang tentunya lagi bingung lampu ruang tamu yang cocok di ruangan kamu.


Memilih lampu yang tepat untuk ruang tamu dapat memberikan suasana yang nyaman dan ramah. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu dalam memilih lampu untuk ruang tamu:


Perhatikan Fungsi dan Kebutuhan Cahaya: Pertama-tama, tentukan tujuan utama lampu yang di inginkan, apakah kamu memperlukan lampu tamu yang menerangi seluruh ruangan, atau kamu mencari lampu untuk pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan cahaya kamu, karena pilihlah lampu sesuai fungsi nya.

Ukuran Ruangan: Langkah kedua Pertimbangkan ukuran ruangan tamu saat memilih lampu, Ruang tamu yang besar kemungkinan memerlukan lampu yang lebih besar atau ada beberapa lampu yang pencahayaan area nya lebih luas. Di sisi lain, ruang tamu juga ada yang lebih kecil jadi memerlukan lampu nya tidak sama seperti ruang tamu yang besar dan lebih simple.

Gaya dan Desain: Pilihlah lampu sesuai dengan gaya interior rumah atau gaya dekorasi ruang tamu kamu. Carilah lah ide atau Referensi untuk memilih lampu ruang tamu yang kamu sukai. Pastikan lampu yang kamu pilih melengkapi gaya keseluruhan ruangan yang di miliki.


Warna Cahaya: Warna cahaya dapat mempengaruhi suasana ruangan. cahaya kuning hangat cenderung menciptakan suasana ruangan yang nyaman dan ramah. sedangkan cahaya putih putih memberikan cahaya lebih terang dan fresh. jadi untuk kamu pilihlah warna sesuai kebutuhan dan keinginan yang sesuai di ruangan tamu kamu.

Efisiensi Energi: Dijaman sekarang pilihlah lampu yang efesien energi, seperti lampu LED, karena tidak hanya menghemat tagihan listrik kamu. jenis Lampu LED ini juga lebih tahan lama di bandingkan dengan jenis lampu yang lainnya.


Ketinggian Pemasangan: Perhatikan untuk ketinggian pemasangan lampu. lampu gantung harus di tempatkan pada ketinggian yang tepat agar tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. jangan sampai lampu tersebut menggangu atau menghalangi di ruangan tamu.

Lapisan Pencahayaan: Gabungkan lah berbagai jenis lampu untuk menciptakan lapisan pencahayaan yang berbeda dalam ruang tamu kamu. Pilihlaj lampu langit-langit sebagai lampu utama,lampu lantai untuk pencahayaan fungsi, dan lampu hias untuk menambahkan sentuhan dekoratif agar terlihat estetik.


Kualitas Material: Pastikan lammpu yang kamu pilih terbuat dari bahan yang berkualitas terbaik. Sebab dengan kualitas terbaik mempengaruhi daya tahan lampu dan tampilan keseluruhan ruangan tamu kamu.

Budget: Dan terakhir sebelum memilih lampu adalah tentukan anggaran yang kamu siapkan untuk membeli lampu tersebut. ada berbagai macam pilihan lampu model dan harga nya, jadi pastikan kamu memilih sesuai dengan budget kamu.

Ingatlah memilih lampu tidak hanya tentang pencahayaan, ada banyak mempertimbangkan faktor lainnya seperti dari bahan, model dan lain-lainnya. setelah semuananya kamu dapat memilih lampu keinginan sendiri dan menciptakan lampu yang sempurna pada ruang tamu kamu.



17 tampilan0 komentar

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page