top of page

Tips Memilih Lampu Kamar Tidur

Diperbarui: 25 Jul 2023


Warna lampu tidur di kamar dapat membuat suasana istirahat menjadi semakin tenang dan nyaman. Meskipun terlihat seperti hal sederhana, kamu tetap harus cermat dalam memilih jenis penerangan ini. Bila warna bohlam lampu yang kita gunakan terlalu terang, bisa-bisa suasana di dalam kamar menjadi kurang kondusif. Akhirnya, kita pun jadi sulit untuk beristirahat.


Lampu tidak hanya berfungsi sebagai penerangan di dalam kamar, keberadaan lampu tidur juga bisa menjadi dekorasi yang mempercantik ruangan. Meski terlihat sepele, tetapi kita tetap harus cermat dalam memilih lampu tidur yang tepat. Apalagi, setiap jenis lampu tidur memiliki keunggulannya masing-masing. Nah, biar tidak salah pilih, simak beberapa tips berikut ini.


Perhatikan warna lampu

Sebagai alat untuk menerangi ruangan, tentu saja pemilihan warna lampu menjadi sangat krusial. Pasalnya, tidak semua warna lampu cocok digunakan sebagai penerangan di malam hari.

Umumnya, warna lampu terbaik agar tidur lebih berkualitas adalah warna dengan color temperature yang rendah, seperti, warna warm white, cool white, ataupun daylight. Hindari penggunaan warna lampu dengan tone biru karena bisa mengganggu siklus tidur.


Tentukan jumlah watt yang tepat


Tips selanjutnya adalah menentukan jumlah watt lampu tidur. Hindari memakai watt yang terlalu besar karena lebih boros listrik. Sebaiknya, pilih watt yang lebih kecil, tetapi memiliki jangkauan penerangan yang maksimal. Namun, pastikan jumlah watt tersebut sesuai dengan ukuran luas kamar tidur kamu agar tetap terang.


Sesuaikan model lampu

Model lampu cukup beraneka ragam, mulai dari lampu gantung, lampu downlight, dan juga lampu bohlam. Pastikan kamu memakai model lampu yang sesuai dengan luas dan tema kamar. Misalnya, untuk kamar yang cukup sempit, kamu bisa memakai lampu downlight sebanyak 4 buah dengan diameter sekitar 7 cm. Dengan begitu, kamar pun tetap terang.

Ketahui tata letak lampu


Sebelum memutuskan untuk membeli lampu tidur, sebaiknya kamu sudah memiliki gambaran area peletakkan lampu tidur terlebih dahulu. Lokasi penempatan yang terbaik sebaiknya tidak boleh berada tepat di atas tempat tidur. Karena posisi ini akan membuatmu menjadi susah untuk beristirahat.

Memperhatikan Faktor Safety Produk Lampu


Faktor lainnya yang harus ada ketika ingin membeli bohlam lampu tidur adalah faktor safety atau keamanan. Ada beberapa fitur safety yang biasanya terdapat oleh lampu, seperti fitur temperature control yang menghalangi terjadinya kenaikan suhu bohlam secara signifikan.


Perhatikan Lumen Cahaya Lampu


Tips selanjutnya yang tidak boleh terlupakan adalah memilih ukuran lumen yang tepat. Hali ini tergantung dari kebutuhan pencahayaan pada kamar yang kamu miliki. Sebagai contoh, untuk kamar tidur sebaiknya memilih jenis lampu dengan tingkat lumen yang tidak terlalu tinggi. Hindari pemilihan lampu yang terlalu terang karena bisa mengganggu istirahat sepanjang malam.




Buat ibu yang ingin menjadi reseller dekorasi rumah bisa langsung chat admin leatique yaa, karena leatique terbuka kamu yang ingin menjadi dropshipper ataupun reller produk kita. Dengan kami tentunya akan banyak keuntungan yang bakalan kamu dapetin dengan menjadi reseller di leatique salah satunya adalah kamu bisa dapatkan discount produk 5% dan juga saran serta masukan agar penjualan kamu meningkat lohh.


Jadi, gimana? Udah punya ide untuk membeli lampu impian kamu? Masih banyak tips menarik lain yang harus kamu perhatikan sebelum membeli lampu untuk rumah minimalis loh. Kamu juga bisa mencari informasi lainnya mengenai hunian dan juga property di link berikut : www.leatique.com



15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page