top of page

Tips Memilih Lampu Tidur Untuk Kamar Si Kecil

Diperbarui: 6 Mar 2023



Memilih lampu tidur untuk dipasangkan di kamar anak sebenarnya tidak boleh sembarangan. Ada banyak pertimbangan yang harus Bunda pikirkan agar penggunaan lampu tidur lebih efektif dan tidak memberikan dampak kesehatan yang serius pada anak.


Hal ini penting untuk mengoptimalkan penggunaan lampu tidur agar dapat memberikan kenyamanan pada istirahat anak, khususnya mereka yang sedang belajar untuk tidur sendiri. Nah, berikut ini adalah tips penting dalam memilih lampu tidur anak dan inspirasi lampu tidur anak yang bagus untuk kamar si kecil.



Tips Memilih Lampu Tidur Di Kamar Anak



1. Ketahui posisi yang tepat untuk meletakkan lampu tidur di kamar anak.

Pasti Bunda sudah tahu, saat tidur seseorang disarankan untuk berada dalam ruangan yang gelap. Namun, jika si kecil takut pada kegelapan, memasang lampu tidur dengan posisi yang lebih jauh dapat Bunda coba lakukan. Jangan pernah meletakkan lampu terlalu dekat dengan area tidur anak. Hal ini penting untuk memastikan cahaya tersebut tidak menghambat sel saraf dan menekan pelepasan hormon melatonin, yang membantu anak tertidur lebih nyenyak.

2. Pilih cahaya dengan tingkat keterangan yang tepat.

Pastikan bahwa lampu tidur anak memiliki tingkat cahaya yang rendah dan cukup redup sehingga tidak akan mengganggu tidur anak. Memastikan lampu tidur cukup redup juga dapat membantu membuat suasana tidur lebih nyaman dan menenangkan. Dengan begitu, tidur anak akan menjadi lebih tenang dan nyenyak.



3. Hindari lampu dengan cool tone, pilihlah lampu dengan warna lebih hangat.

Saat memilih lampu tidur, pastikan Bunda mencarikan lampu dengan warna warm yang lebih hangat. Pilihan warna ini akan memberikan nuansa yang lebih nyaman dan hangat. Berbeda dengan warna lampu berwarna cool tone yang akan membebani mata karena harus lebih fokus dalam menerima rangsangan cahaya.


Inspirasi Lampu Kamar Anak


Nah, berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk tampilan lampu kamar anak yang bisa Bunda pilih untuk menemani tidur si kecil agar lebih nyaman dan nyenyak.


1. Lampu Dinding





Cobalah untuk melihat beberapa rekomendasi lampu dinding dengan berbagai bentuk yang lucu dan manis. Lampu seperti ini dapat ditempel pada dinding yang berlawanan dengan lokasi tempat tidur anak. Bentuknya yang lucu juga akan memperindah interior kamar si kecil.


2. Lampu Meja



Beragam pilihan lampu meja juga bisa menjadi hiasan yang cantik untuk dipasang di kamar anak. Tidak hanya itu, saat dinyalakan pada malam hari, lampu ini juga akan membuat suasana tidur menjadi lebih hangat dan nyaman. Bahkan, lampu seperti ini juga bisa lebih mudah dipindahkan sesuai keinginan anak.


3. Lampu Sorot



Terakhir, lampu sorot dengan bentuk bintang-bintang atau planet juga akan memperindah suasana kamar di waktu tidur malam hari. Lampu seperti ini banyak menjadi favorit anak-anak karena memang membuat suasana kamar saat tidur menjadi tidak menyeramkan. Sebaliknya, mereka akan merasakan suasana yang indah dan nyaman untuk tidur.


Nah ini dia beberapa tips memilih lampu untuk kamar si kecil bun, kalau bunda bunda bingung cari lampu untuk di kamar anak kalian bisa cek di katalog kita ya bunn tentunya di Leatique..

5 tampilan0 komentar

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page