top of page

Tips memilih Table Lamp

Lampu meja memungkinkan Kamu untuk mengatur suasana sebuah ruangan. Tak hanya menjadi penerangan tambahan ketika dibutuhkan, lampu meja juga bisa menjadi pelengkap dekorasi baik di kamar, ruang kerja, atau ruang makan. Produk yang ada di pasaran pun bermacam-macam, ada yang tanpa kabel sampai yang dilengkapi dengan koneksi USB. Untuk membantu Kamu, kami akan membagikan informasi cara memilih lampu meja yang tepat. Simak tipsnya berikut ini!


1. Pilih berdasarkan tipe lampu


Lampu meja memiliki dua tipe, yaitu lampu LED dan Neon. Lampu LED, lebih awet dan tidak menimbulkan panas dan juga lampu LED memiliki keunggulan penggunaan yang lebih awet. Kemudian lampu neon, dapat dipilih untuk cahaya yang lebih merata. Lampu meja dengan lampu neon cocok untuk area yang luas. Lama penggunaannya mungkin tidak seawet lampu LED. Sebagai tambahan, Kamu juga dapat mengatur temperatur warnanya dengan mengganti bola lampunya. Kamu bisa memilih lampu neon jika mata Kamu mudah lelah karena terlalu terang.




2. Periksa warna cahaya dan renderasi warna lampu


Warna cahaya dinyatakan dengan satuan K (kelvin). Makin rendah angkanya, cahaya yang dipancarkan makin lembut seperti lilin. Warna lampu yang putih netral dapat dicapai pada angka 5000 K. Selanjutnya, ada renderasi warna yang dinyatakan dengan indeks Ra. Makin mendekati nilai maksimumnya yaitu 100 Ra, makin dekat warna cahaya lampu dengan cahaya alami. Sebagai informasi, lampu yang umum digunakan oleh banyak orang biasanya memiliki indeks Ra 80 atau lebih. Dari situ, dapat diketahui bahwa warna cahaya dan renderasi warna dapat mengubah suasana dan tampilan ruangan. Karena itu, periksa juga hal tersebut bersamaan dengan tingkat kecerahan dan pencahayaan sebelum membeli.



3. Pertimbangkan lampu meja tanpa kabel agar lebih fleksibel


Terdapat tiga sumber daya utama lampu meja , yaitu listrik (dengan kabel), koneksi USB, dan baterai (tanpa kabel). Lampu dengan kabel listrik lebih pas untuk Kamu yang mengutamakan tingkat kecerahan lampu. Meski demikian, produk dengan koneksi USB atau tanpa kabel lebih fleksibel karena dapat digunakan di mana saja. Jika tipe lampunya memiliki koneksi USB, Kamu dapat menyambungkannya langsung ke laptop atau powerbank. Selain itu, tipe tanpa kabel yang menggunakan baterai isi ulang dapat digunakan walau tanpa adanya sumber listrik.



28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page