top of page

Tips memilih tema untuk desain interior rumah

Menentukan tema untuk desain interior rumah bagi kamu yang sedang membangun rumah atau sedang merenovasi rumah sangatlah penting. Karena, hal tersebut akan mempengaruhi kenyamanan serta nilai estetika bagi rumah yang kamu tempati. Untuk itu, Leatique Decoration akan membahas 4 point penting yang perlu kamu perhatikan ketika memilih tema untuk desain interior rumah kamu.


1. Menyesuaikan tema dengan karakter pemilih



Sebuah hunian dapat mencerminkan karakter dari pemiliknya, termasuk dari desain interior rumah. Karena ini adalah rumah kamu, jangan segan untuk menentukan parabot atau furnitur maupun warna cat yang kamu sukai. Meski demikian, kamu juga harus memperhatikan hal lain seperti perpaduan warna, dan jumlah perabotan yang ingin kamu tata dalam sebuah ruangan. Pilih dua atau tiga warna yang tidak bertabrakan maupun kelewat nyentrik untuk cat dinding. Jangan menempatkan banyak furnitur untuk menghindari kesan sumpek.


2. Mencari informasi dari beragam sumber



Jika kamu kurang sreg dengan pilihan pribadi dan butuh sudut pandang lain, gali informasi dan referensi dari sumber-sumber terpercaya. Misalnya, kamu dapat buku-buku seputar desain interior maupun mengaksesnya dari beberapa situs di internet. Pilih tema dan desain yang sesuai dengan konsep rumah kamu. Lantas, ada baiknya kalau kamu tidak langsung meniru contoh terbaik. Kreasikan sesuai dengan selera kamu.


3. Menggunakan furnitur lama yang masih bagus



Tidak bisa dipungkiri jika furniture atau perabot menjadi salah satu penunjang terpenting dari sebuah hunian. Kamu pasti akan membeli furnitur baru kalau punya biaya lebih. Padahal sebenarnya, kamu dapat menggunakan perabot-perabot lama yang kondisnya masih layak pakai. Gunakan kreativitass kamu dalam memodifikasinya, Sehingga perabot-perabot tadi dapat dipakai kembali sebagai furnitur baru. Dengan begitu, kamu dapat menghemat pengeluaran sekaligus menciptakan kesan yang unik di rumah.


4. Memilh ornamen seperlunya



Hiasan atau oranmen dapat mempercantik ruangan dan mengurangi rasa bosan. Sayangnya, ornamen yang berlebihan akan menciptakan kesan ramai dan sesak, sehingga membuat ruangan tersebut tampak seperti toko. Maka, cukup pilih hiasan yang bukanya mengisi dinding atau meja, tapi juga bermanfaat atau multifungsi. Contohnya seperti jam dinding untuk menunjkkan waktu atau toples-toples kecil untuk tempat cemilan bagi para tamu. Kamu bisa juga memajang lukisan atau foto keluarga tapi jangan sampai terlalu memenuhi seluruh dinding di rumah.


Tentunya, berbagai kebutuhan desain interior rumah, mulai dari lampu hias, dekorasi dinding, dan sebagainya bisa kamu dapatkan di www.leatique.com dengan mudah.

65 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Hozzászólások


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page