top of page

Tips Memilih Warna Lampu sesuai dengan Fungsi Ruang

Hai guys... kali ini aku bakal ngasih kamu tips untuk memilih warna lampu sesuai dengan fungsi ruangan-ruangan yang ada dirumah kamu..



Pencahayaan diruangan-ruangan yang ada dirumah sangat berpengaruh ya guys, bayangin aja kita udah mendekorasi ruangan kita sebaik mungkin tapi karna pencahyaan nya tidak sesuai jadi berkurang deh ke-cantikan ruangan nya.

Warna lampu setiap ruangan di rumah ternyata bisa memengaruhi suasana yang tercipta juga loh guys. Selain itu, warna lampu yang terpancar juga bisa meningkatkan mood kita saat sedang beraktivitas di dalam ruangan tersebut.

Pasalnya, setiap warna lampu tersebut juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Misalnya, untuk ruang kerja, mungkin kita harus menghindari warna lampu terlalu putih karena bisa membuat sakit mata.

Lain halnya dengan pencahayaan di dalam ruang makan. Biasanya, warna lampu kuning bisa menjadi pilihan tepat karena dapat menciptakan suasana hangat. Sedangkan untuk ruang tamu atau ruang keluarga, kita bisa pakai warna putih supaya lebih ceria.


Nah, aku kasih tips memilih warna lampu di beberapa ruangan ya guys..


1.Ruang Makan



Sama halnya dengan ruang keluarga, di sinilah seluruh anggota keluarga akan berkumpul dan berbincang. Nah, kehangatan obrolan bersama keluarga ini tentu akan semakin bertambah,jika Anda punya lampu yang tepat di ruang makan. Dengan menggunakan lampu gantung berkap, Anda bisa meningkatkan fokus ke meja dan kursi makan. Selain itu, jangan lupa terapkan general lighting sebagai cahaya utama yang akan mengakomodasi seluruh aktivitas dalam ruang.


2.Ruang Keluarga



Ciptakan suasana ruang keluarga yang lebih hangat dengan pemilihan lampu secara tepat. Pasalnya, di sanalah setiap aktivitas penghuni rumah akan dilakukan. Tentu, untuk menunjang seluruh tujuan tersebut, disarankan untuk memilih lampu yang nyaman untuk mengakomodasi seluruh aktivitas di sana. Anda dapat menerapkan general lighting sebagai penerangan utama. Sisanya, cobalah gunakan indirect lighting–dengan posisi tersembunyi di antara dinding dan plafon. Adapun Anda juga boleh lho berkreativitas–misalnya dengan mengaplikasikan lampu tanam yang simpel. Dengan begini, cahaya yang akan dihasilkan lampu jadi merata, sekaligus menimbulkan efek dramatis.


3.Ruang Tamu



Pastikan Anda menempatkan lampu berdesain menarik di ruang tamu. Pasalnya, di sanalah “orang luar” akan dijamu dan diterima–sebelum masuk ke hunian Anda. Anda dapat mengaplikasikan general lighting sebagai penerangan utama; lalu variasikan dengan accent lighting pada titik tertentu–seperti halnya lampu spot halogen yang mengarah/diselipkan di sela plafon.


4. Kamar Tidur



Warna lampu yang terlalu terang ternyata bisa membuatmu lebih susah tidur. Untuk meningkatkan kualitas tidur, gunakan lampu dengan cool tone dan warna yang lembut.

Kamu bisa menggunakan jenis lampu LED langit-langit berbentuk lingkaran atau persegi yang biasanya memang dirancang untuk kamar tidur.


5. Kamar Mandi




Selain kita gunakan untuk mandi, kita juga sering melakukan berbagai ritual lainnya di ruangan satu ini, seperti berdandan, merawat kulit, dan sebagainya. Oleh sebab itu, kita memerlukan lampu yang terang di dalam kamar mandi, terutama di dekat cermin.

Kita bisa menggunakan lampu model gantung atau downlight LED dengan warna putih atau putih kekuningan.


Nah itu dia Tips Memilih Warna Lampu sesuai dengan Fungsi Ruang dari aku, semoga bermanfaat ya guys.

kalo kalian cari lampu lampu keren kayak gambar diatas, langsung aja cek di Leatique dengan harga dan kualitas terbaik loh guys...

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

留言


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page