top of page

Tips memilih Wastafel/Washbasin yang benar sesuai kebutuhan-mu

Hai hallo semuanya.... Kamu yang lagi membangun rumah dan bingung mau pilih wastafel atau washbasin yang mana? mau pilih wastafel atau washbasin tapi takut gak cocok saat pemasangan? oke tenang dulu yaaa, aku kasih tau tips memilih wastafel atau washbasin yang benar nih guys.... yuk disimak.

Wash-basin merupakan istilah dalam bahasa Inggris British (English British) untuk sink atau artinya wastafel, yang digunakan untuk tempat mencuci tangan. Media ini umumnya digunakan pada level rumah tangga hingga restoran untuk kebutuhan dapur atau membersihkan alat makan.

Nah sebelum nya aku kasih tau dulu type type wastafel atau washbasin nya ya teman-teman,


Wash basin pada dasarnya mempunyai banyak tipe. Tipe tersebut dibagi berdasarkan jumlah area cuci. Berikut ini ada beberapa tipe wash basin yang perlu kamu pahami.


1. Tipe single (Single basin)



Tipe ini hanya mempunyai satu bak saja. Biasanya digunakan untuk rumah tangga dan diletakkan di dekat dapur atau kamar mandi. Fungsi single basin biasanya untuk mencuci muka atau tangan. Single basin mudah dibersihkan karena hanya terdiri dari satu bak dan satu aliran air.



2. Tipe double (Double basin)


Double basin merupakan wastafel dengan dua bak. Jika kamu pernah makan di restoran cepat saji seperti McD atau KFC, kamu akan melihat ada 2 bak yang bersebelahan. Satu bak besar untuk mencuci tangan orang dewasa, dan bak yang lain untuk anak-anak. Apabila kamu ingin memasang double basin di dalam rumah, pastikan area yang digunakan cukup. Hal ini karena double basin akan memakan tempat lebih banyak dibandingkan single basin.


3. Tipe triple (Triple basin)




Triple basin adalah wastafel dengan tiga bak. Umumnya triple basin akan digunakan oleh dapur pada restoran dan kafe untuk kebutuhan mencuci sayur, buah atau peralatan makan. Triple basin pada dasarnya kurang cocok untuk diletakkan di area rumah yang sempit, hal ini karena ukurannya yang panjang dan memakan tempat.


Nah itu dia type-type dari wastafel atau washbasin ya teman-teman, jadi langkah pertama untuk memilih wastafel yang benar adalah :


1. Pilih type wastafel atau washbasin



Cara pertama dalam memilih wastafel kamar mandi yakni menentukan jenis dan model wastafel seperti apa yang dibutuhkan.

Ada beragam jenis wastafel yang sangat berbeda antara satu dengan lainnya baik itu dari segi desain, model, ataupun harga wastafel tersebut.

Jadi disesuaikan dengan tema dan warna yang kamu inginkan ya. 2. Sesuaikan dengan Ukuran Kamar Mandi



Cara yang kedua yang penting untuk dilakukan yaitu menyesuaikan ukuran wastafel dengan luas kamar mandi.

Kenapa langkah ini penting untuk dilakukan?

Cara ini penting dilakukan agar wastafel cuci tangan yang dipilih tak sia-sia dan tak membuat kehadirannya “merusak” ruangan.

Misalnya, jika ukuran kamar mandi tak terlalu luas namun ingin wastafel yang desainnya cukup wah, pilihlah model wastafel pedestal.


3. Pilih Jenis Kran Wastafel yang Sesuai



Wastafel yang biasa digunakan sebagai wastafel cuci tangan pasti disertai juga dengan kran wastafel.

Nah, Anda bisa juga memilih jenis kran wastafel sesuai keinginan, lho!

Biasanya ada wastafel cuci tangan yang dijual sepaket beserta krannya, namun adapula yang tak termasuk kran wastafel di dalamnya.

Model kran wastafel cuci tangan juga sangat beragam. Ada model ramping, kecil, besar, hingga pipih. Belum lagi soal gayanya, ada yang bergaya klasik ada pula yang bergaya modern.

Masing-masing jenis kran tersebut akan turut berpengaruh pada harga wastafel keseluruhan.


4. Pertimbangkan Soal Ruang Penyimpanan



Langkah terakhir dalam memilih wastafel cuci tangan yang paling penting yakni soal ruang penyimpanan, pastikan terlebih dahulu apakah Anda membutuhkan model wastafel dengan ruang penyimpanan atau tidak.

Jawabannya tentu kembali kepada aspek lainnya seperti ukuran kamar mandi, model wastafel yang diinginkan, serta harga wastafel.




Nah itu dia guys tips memilih Wastafel/Washbasin yang benar dari aku ya, semoga bermanfaat guys... Buat kamu yang lagi nyari macam-macam Wastafel atau Washbasin, juga home decor lainnya bisa langung kunjungi Leatique ya

1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page