Tips Menata Interior Lebih Sehat dan Nyaman
top of page

Tips Menata Interior Lebih Sehat dan Nyaman



Desain rumah tempat tinggal akan mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan baik secara fisik maupun hati. Mulai dari penataan interior rumah, pengaturan posisi jendela, hingga sistem pencahayaan dalam rumah akan mempengaruhi cara Anda beraktivitas setiap harinya.


Penataan tersebut akan mempengaruhi bagaimana Anda tidur, Anda bekerja, hingga cara makan Anda. Penataan interior rumah yang sehat akan meningkatkan kualitas hidup Anda untuk hidup yang lebih fresh dan selalu menyenangkan. Lalu, bagaimana cara mendesain interior agar rumah lebih sehat, nyaman dan menyenangkan untuk semua orang berada di dalamnya? berikut tips mendesain interior rumah kesayangan Anda.


Tanaman Dalam Ruangan agar Meningkatkan Kualitas Udara


Penempatan tanaman hijau dalam ruangan memiliki manfaat yang begitu besar. Selain dapat menyejukkan pandangan, beberapa jenis tanaman telah terbukti mampu meningkatkan kualitas udara. Tanaman juga dipercaya dapat membersihkan toksin atau racun di udara. Dengan kualitas udara diruangan yang lebih baik, maka kesehatan dan pikiran Anda akan lebih terjaga.


Membuat Area Bersantai


Di tengah aktivitas sehari-hari, sempatkan waktu untuk bisa bersantai di dalam rumah, Karena itu buatlah area khusus untuk Anda dan penghuninya bisa bersantai dan melakukan releksasi sendiri. Anda bisa mendedikasikan ruangan di sudut rumah ini untuk menikmati buku favorit, melakukan yoga, atau untuk sekadar berbaring santai menikmati minuman favorit.



Merapikan Barang-barang dan Perabotan


Kunci desain interior rumah sehat adalah kerapian. Jangan biarkan barang-barang di rumah Anda berserakan di mana-mana. Mungkin Anda kurang menyadari hal ini karena sudah terbiasa. Namun karena rumah yang berantakan ini bisa menjadi salah satu pemicu stres Anda. Oleh itu, pastikan agar rumah Anda selalu rapi. Melalui pengadaan beragam ruang penyimpanan, barang-barang Anda akan tersusun rapi dengan teratur.


Pemilihan Warna yang Tepat untuk Setiap Ruangan


Kekuatan warna dalam upaya menciptakan interior rumah sehat sangat berpengaruh besar. Warna yang berbeda terbukti memiliki efek yang berbeda terhadap mood seseorang. Contohnya, warna merah dan kuning mampu meningkatkan nafsu makan sehingga banyak dipergunakan dalam ruang makan. Sementara warna hijau dan biru muda memiliki efek menenangkan yang dapat digunakan di ruang tidur. Oleh karena itu, Anda harus lebih jeli dalam memilih warna untuk setiap ruangan agar dapat menghasilkan efek yang sesuai dengan keinginan Anda.


Mebuat Akses Masuk Cahaya Matahari


Rumah sehat tidak lengkap tanpa adanya akses terbuka untuk masuknya cahaya matahari. Cobalah memasang jendela kaca yang tersebar di seluruh rumah. Anda dapat menikmati manfaat dari sinar matahari yang dapat menghangatkan tubuh dan menerangi seluruh bagian rumah.




Memilih Meja dan Kursi Kerja yang Ergonomis


Pemilihan meja dan kursi kerja yang ergonomis menjadi salah satu cara mendesain interior rumah yang mendukung kesehatan. Produk yang ergonomis selalu menitikberatkan aspek manusia sebagai perhatian utama dalam desain. Dengan meja dan kursi yang ergonomis, postur tubuh akan tetap terjaga dan terhindar dari masalah kesehatan.


Pengaturan Furnitur untuk Kemudahan Berlalu-lalang


Penempatan furnitur juga perlu mendapat perhatian khusus untuk menciptakan kenyamanan dalam rumah. Furnitur berupa meja, kursi, tempat tidur, lemari, dan furnitur berat lainnya perlu diatur sedemikian rupa agar ruangan tidak terlihat sumpek. Selain itu, penempatan furnitur perlu diatur untuk memudahkan para penghuni ketika berlalu lalang. Hal ini akan memudahkan aktivitas Anda dari satu area ke area lainnya.



16 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page