top of page

Kamar Tidur Kamu Sempit? Lakukan 5 Tips ini dari Leatique Decoration

Kamar tidur merupakan salah satu ruangan dimana kamu menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Dengan demikian sebaiknya dibuat senyaman mungkin agar pemiliknya dapat beristirahat dengan tenang dan melakukan kegiatan pribadinya dengan leluasa. Namun sayangnya, tidak sedikit pemilik rumah yang memilki ruangan kamar yang tidak terlalu luas alias mungil. Nah berikut ini, Leatique Decoration merangkum beberapa cara menata kamar tidur yang sempit agar terasa lebih nyaman.


1. Gunakan Furnitur Multifungsi




Agar penggunaan kamar tidur dapat dimaksimalkan, sebaiknya gunakan furnitur multifungsi. Kamu dapat menggunakan rangka tempat tidur sekaligus tempat penyimpanan. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi menggunakan kabinet untuk penyimpanan barang- barang kamu.


Jika masih membutuhkan ruangan penyimpanan, rak di dalam dinding bisa menjadi alternaif. Posisinya yang menjorok ke dalam, memungkinkan kamu untuk menyimpan lebih banyak barang tanpa harus mengorbankan ruang utama di dalam kamar tidur.


2. Atur Pencahayaan yang Baik



Mengatur pencahaan ruangan yang baik mungkin terdengar sepele, namun ternyata penataan cahaya yang baik bisa membuat kamar yang berkuran kecil terlihat lebih luas. Pertamatama yang bisa kamu lakukan adalah dengan tidak menghalangi cahaya matahari masuk. Hal ini akan membuat kamar tidur kamu terlihat lebih segar dan luas ketika di siang hari. Yang kedua kamu bisa memanfaatkan pencahayaan dari lampu. Agar langit-langit kamar kamu terlihat lebih tinggi, buatlah pencahayaan dari bawah ke atas. Selain itu, pilihlah lampu dengan warna cahaya putih. Menentukan watt lampu yang tepat juga bisa berpengaruh pada nuansa kamar tidur kamu.


3. Penggunaan Kamar Tidur lebih Efisien dengan Tambahan Mezzanine




Memiliki ukuran kamar tidur yang mungil bukan berarti kamu tidak bisa membuat area kerja di dalamnya. Kamu bisa menambahkan mezzanine pada interior kamar tidur kamu. Mezzanine adalah lantai tambahan di dalam satu ruangan. Kamu bisa menjadikan mezzanine ini sebagai area istirahat dengan meletakan spring bed, dan ruangan kerja di bagian bawah mezzanine seperti pada foto diatas.


4. Pilihlah Warna Cat Dinding yang Tepat





Cara menata kamar tidur mungil selanjutnya adalah dengan memilih warna cat dinding yang tepat. Pilihlah warna-warna cat dinding yang terang seperti warwna putih atau pastel. Sudah menjadi rahasia umum kalau warna terang dapat membuat ruangan kecil tampak lebih luas. Selain menerapkan cat dinding yang terang, kamu juga bisa menerapkan warna senada pada furnitur.


5. Hindari Penggunaan Headboard




Penggunaan headboard akan membuat kamar tidur yang mungil terlihat penuh. Daripada menggunakan headboard, kamu bisa menggantung wall art, wall mural atau menggantung rak gantung sebagai tambahan ruangan penyimpanan. Selain membuat langit-langit terlihat lebih tinggi, cara menata kamar tidur seperti ini akan membuat kamar tidur kamu jauh lebih menarik.

102 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page