top of page

Tips Menata Rumah Minimalis dengan Efektif


Rumah minimalis

Rumah minimalis adalah trend populer dalam desain rumah saat ini. Dengan ukuran ruangan yang mungil dan desain yang sederhana, rumah minimalis menawarkan gaya hidup yang praktis dan fungsional. Namun, menata rumah minimalis dapat menjadi tantangan tersendiri. Pada artikel kali ini, Leatique akan memberikan beberapa tips efektif untuk menata rumah minimalis kamu agar tetap terlihat cantik, teratur, dan terasa luas.


Pilih furnitur yang fungsional


Dalam rumah minimalis, penting untuk memilih furnitur yang memiliki fungsi ganda atau ruang penyimpanan tambahan. Pilih furnitur yang dapat digunakan untuk beberapa keperluan, seperti meja kopi dengan laci penyimpanan di bawahnya atau tempat tidur dengan laci penyimpanan di bawahnya. Hindari memilih furnitur yang terlalu besar dan memakan banyak ruang.



Manfaatkan dinding dan langit-langit


Ketika ruang lantai terbatas, manfaatkan dinding dan langit-langit Anda. Pasang rak dinding untuk menyimpan buku, hiasan, atau barang-barang kecil lainnya. Anda juga dapat memasang rak gantung di langit-langit untuk menyimpan barang-barang yang jarang digunakan, seperti koper atau perlengkapan musim dingin.


Pilih warna cerah dan pola sederhana


Pemilihan warna dan pola dapat memberikan efek visual yang penting dalam ruang minimalis. Gunakan warna cerah seperti putih, krem, atau abu-abu terang untuk dinding dan lantai agar memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Hindari pola yang terlalu ramai atau rumit, dan pilih pola yang sederhana untuk tekstil dan aksen dekoratif.



Atur pencahayaan dengan baik


Pencahayaan yang baik dapat menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan membuat ruangan terasa lebih luas. Gunakan pencahayaan alami sebanyak mungkin dengan memaksimalkan penggunaan jendela dan pintu kaca. Selain itu, pasang lampu-langit-langit atau lampu dinding untuk memberikan pencahayaan tambahan di ruang yang membutuhkan lebih banyak cahaya.


Gunakan cermin


Cermin adalah alat yang sangat berguna dalam menata rumah minimalis. Mereka dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar dan membantu memantulkan cahaya di sekitar ruangan. Tempatkan cermin di dinding yang strategis untuk menciptakan tampilan yang menarik dan membantu memperluas ruang.



Pilih penyimpanan yang efisien


Penyimpanan yang efisien adalah kunci dalam rumah minimalis. Gunakan furnitur dengan penyimpanan tersembunyi, seperti tempat tidur dengan laci atau sofa dengan ruang penyimpanan di bawahnya. Manfaatkan juga ruang kosong di bawah tangga atau di sudut ruangan dengan memasang rak atau lemari gantung.


Menata rumah minimalis dapat menjadi tantangan, tetapi dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat menciptakan ruang yang cantik, teratur, dan terasa luas. Pilih furnitur yang fungsional, manfaatkan dinding dan langit-langit, pilih warna cerah, atur pencahayaan dengan baik, gunakan cermin, dan pilih penyimpanan yang efisien. Dengan melakukan ini, Anda dapat menciptakan ruang minimalis yang memenuhi kebutuhan Anda dan tetap terlihat menawan.



14 tampilan0 komentar

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page