top of page

Tips Menata Tanaman di Dalam Rumah

Belakangan ini, dekorasi rumah dengan tanaman hias sedang digemari berbagai kalangan. Tak hanya membuat rumah menjadi cantik, tanaman hias pun dapat membantu membersihkan udara sehingga rumah menjadi lebih segar. Sayangnya, jika diletakkan sembarangan, tanman hias akan membuat kesan sumpek. Agar tidak terjadi, ikuti tips menata tanaman hias di dalam rumah berikut ini.


1. Gunakan Pot Plastik




Jika meletakan tanaman hias di dalam ruangan atau di dalam rumah, kamu mungkin akan mengatur ulang letak tanaman setiap beberapa bulan sekali. Pun harus rutin menjemur tanaman yang memang membutuhkan sinar matahari lebih di luar ruangan. Untuk memudahkan hal tersebut, sebaiknya gunakan pot plastik. Karena tidak mudah pecah dan lebih ringan dibandingkan pot tanah liat, membuat kamu mudah memindah-mindahkanya.


2. Seuaikan dengan Warna rumah



Berikutnya adalah kamu perlu menata tanaman hias di dalam rumah dengan menyesuaikan tanaman dengan warna rumah, baik furnitur maupun cat dinding. Pilihlah warna senada yang tidak terlau kontras agar tanaman hias di dalam ruangan tetap sedap dipandang mata.


3. Hindari Menggunakan Tanaman Besar di Ruangan yang Kecil



Jika kamu ingin menghias ruangan dengan tanaman hias, perhatikan terlebih dahulu ukuran ruangan. Hindari menggunakan tanaman besar di ruangan yang kecil karena akan menimbulkan kesan sempit dan sumpek.


4. Letakan di Sudut Ruangan



Untuk mempercantik ruangan, letakan pot tanaman hias di sudut ruangan. Kamu bisa memanfaatkan meja kopi atau nakas kecil sebagai alas tanaman hias. Menggunakan rak dinding atau ambalan juga bisa jadi alternatif yang menarik.

23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page