top of page

Tips Mendekorasi Area Tangga

Haloo Bu Ibu..


Area tangga menjadi bagian yang jarang diperhatikan banyak orang karena hanya menjadi area jalan dari bawah menuju ruangan atas ataupun sebaliknya. Meski area tangga ini jarang diperhatikan, bagi kamu yang ingin tampil beda dan menarik wajib membuat dekorasi pada area ini.


Berikut adalah tips untuk mendekorasi area tangga yang bisa kamu coba di rumah.



1. Menggunakan Cermin


Kamu gak perlu khawatir dengan area tangga yang kurang besar. Untuk area tangga yang kecil kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi di area tangga tanpa membuat kesan yang penuh.


Kamu bisa menggantungkan cermin di area dinding tangga. Hal ini akan membuat kesan ruangan menjadi lebih luas. Selain sebagai dekorasi, menempatkan cermin di area tangga berfungsi untuk memeriksa make up kamu sebelum keluar dari rumah.


Jika terlalu polos kamu bisa menambahkan tanaman dan pot dari tanah liat yang membuat area tangga terlihat lebih hidup.



2. Mengecat Anak Tangga


Untuk rumah dengan tampilan chic kamu bisa menggunakan motif garis-garis klasik pada anak tangga. Kamu bisa menggunakan cat warna kontras pada anak tangga untuk menghadirkan nuansa berbeda di area tangga.


Cat biru pada tangga putih adalah jawaban yang tepat untuk dekorasi nautikal yang simpel.



3. Area Tangga Sebagai Galeri Seni


Jika kamu sebagai pekerja seni ataupun menyukai hal-hal tentang seni, maka area tangga ini sangat cocok bagi kamu.


Kamu bisa memajang beberapa karya seni lukis di area tangga. Hal ini akan membuat area tangga jadi lebih artsy dan jadi perhatian orang-orang yang bertamu.



4. Memajang Foto Keluarga


Sangat disayangkan bila area dinding pada tinggi kamu biarkan kosong begitu saja. Karena area ini menjadi salah satu spot yang akan sering kamu dan keluarga lewati ketika naik atau turun anak tangga.


Agar rumah selalu hangat kamu bisa mendekorasi area dinding pada tangga dengan menggantung foto-foto. Pilihlah frame dari berbagai warna dan ukuran. Pasang foto moment yang berharga bagi keluarga kamu, agar setiap anggota keluarga selalu ingat akan orang-orang yang berada di rumah.



5. Memasang Wallpaper


Hal yang paling mudah dan simple bagi kamu adalah dengan memasang wallpaper pada area dinding tangga. Tampilan wallpaper ini akan memberikan suasana saat menaiki atau menuruni tangga.


Pilihkan wallpaper yang sesuai dengan tema rumah kamu agar lebih padu dengan ruangan lainnya.


Selamat mencoba mendekorasi area tangga rumah kamu....

29 tampilan0 komentar

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page