top of page

Tips Mendekorasi Teras Rumah

Kamu yang suka bersantai di teras rumah dan menikmati waktu luang harus memikiran kembali dekorasi terbaik untuk menambahkan kenyamanan tersebut.


Dengan dekorasi teras yang nyaman, maka kamu harus membuat dekorasi tersebut sesuai dengan ukuran halaman dan juga dengan keinginan kamu. Berikut tips untuk mendekorasi teras rumah kamu.




1. Memperhatikan Tanaman Hias Salah satu elemen penting yang harus diperhatikan pada teras adalah tanaman yang menghiasinya. Tanaman hias sangat penting untuk memberikan suasana asri yang dibutuhkan sebuah teras.


Selain itu, jangan sampai kamu terlalu banyak menaruh tanaman hias karena bisa-bisa teras terasa tertutup. Simpan saja tanaman secukupnya dan rasakan kenyamanan mata dan suasana yang akan kamu dapat.



2. Dekorasi Ruangan Sesuai dengan Ukuran Teras Kenyamanan sebuah teras tidak ditentukan dari seberapa banyak dekorasi yang kamu gunakan. Padahal, jika kamu mendekornya secara berlebihan, teras yang ukurannya biasanya tidak besar malah akan terasa sesak.

Untuk itu, sebaiknya kamu memilih dekorasi dengan ukuran yang sesuai saja agar kamu memiliki lebih banyak ruang bersantai dan menikmati hari.



3. Menggunakan Furniture Khusus Teras


Salah satu hal yang dilupakan oleh banyak orang ketika menata teras adalah jenis furnitur yang dipilih. Teras adalah ruangan bagian luar rumah yang tidak terlindungi sebaik ruangan yang ada di dalam rumah.


Untuk itu kamu harus memilih furnitur khusus luar ruangan agar tidak cepat rusak dan mudah dirawat. Jika tidak, siap-siap saja harus kerepotan ketika musim hujan tiba.





4. Memperhatikan Pencahayaan


Jangan sampai lupa untuk menempatkan pencahayaan ketika menata teras rumah.

Saat ini, sudah banyak pilihan lampu teras yang bisa kamu pilih meliputi:

  • Lampu Dinding

  • Lampu Gantung

  • Lampu Meja

  • Lampu Etnik.

Sesuaikan saja lampu yang dipilih dengan tema besar teras yang kamu inginkan.


5. Jangan Lupa untuk Memberikan Karakter pada Pintu Pintu adalah salah satu elemen yang terkadang dilupakan orang ketika menata teras. Padahal, pintu memiliki peran penting sebagai pemanis dekorasi di terasmu.

Sentuhan kecil seperti mengecat pintu rumah dengan warna yang kontras bisa membuat perubahan signifikan yang membuat terasmu terasa lebih berkarakter.

Selain itu, kamu juga bisa memilih pintu yang diukir untuk memberikan detail menarik pada tampilan teras.

15 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page