top of page

Tips Mendekorasi Toko

Bukan toko jika tidak bisa menarik perhatian orang. Memiliki toko tidak semudah memiliki rumah, karena fungsi dari toko bukan hanya membuat nyaman orang yang sedang berbelanja tetapi membuat orang-orang yang melihat toko ingin masuk dan membeli barang yang di dalamnya.


karena itu untuk membuat toko terbaik dan bisa menambah pendapatan kamu, maka perlu dekorasi yang menarik. Berikut ini beberapa tips untuk membuat dekorasi toko yang bisa kamu coba.




1. Membuat Tampilan Fasad Toko Yang Menarik


Hal yang paling pertama orang lihat pasti adalah tampilan luar atau depan dari toko. Karena itu fasad adalah hal yang paling menentukan banyak sedikitnya pengunjung ke tokomu.


Untuk menarik perhatian, produk-produk terbaik yang kamu jual sebaiknya ditampilkan di etalase bagian depan desai tokomu. Desain eksterior toko pun harus bisa menampilkan interior toko, sehingga orang-orang bisa melihat daya tarik dari toko kamu.



2. Menciptakan Konsep Yang Kreatif


Dalam menentukan tema kreatif untuk tokomu, alangkah baiknya untuk menyesuaikan dengan produk yang kamu jual. Memang sebenarnya tidak ada batasan untuk menggunakan gaya interior.


Namun untuk lebih menarik tema desain toko yang kamu pilih bisa menonjolkan produk yang kamu jual, seperti tema desai klasik atau shabby yang diterapkan di toko baju. Yang terpenting adalah desain toko kamu tidak mengganggu kenyaman para pembeli.



3. Mengatur Tata Letak Display Toko


Bagian Interior toko harus memberikan kemudahan para pembeli untuk menjelajah seluruh area toko. Dari bagian pintu masuk, calon pembeli sudah diarahkan untuk melihat-lihat ke rak display produk yang terdekat dari pintu masuk kemudian diarahkan menuju rak display selanjutnya.


Karena itu penting untuk menempatkan furnitur rak display secara strategis. Kamu bisa menata rak display berhadap-hadapan dengan memberi jarak diantara kedua rak. Jarak ini yang akan di manfaatkan sebagai ruang akses calon pembeli.


Untuk menghemat ruang kamu pun bisa memanfaatkan bagian dindingnya untuk menempatkan rak dinding terbuka sebagai display agar produk yang kamu jual bisa langsung dinilai oleh calon pembeli.




4. Memaksimalkan Pencahayaan Ruangan


Penchayaan menjadi elemen penting yang harus kamu perhatikan dalam mengonsep toko kamu. Karena penchayaan sangat memengaruhi tampilan produk yang kamu jual. Pencahayaan yang baik adalah pencahayaan yang bsia menampilkan warna asli produk yang dijual, bahan bisa memberikan daya tarik lebih dari pencahayaannya.


Kamu bisa menggunakan kombinasi task lighting seperti lampu gantung, lampu sentral dan lampu-lampu dekoratif yang di pasang di dinding. Task lighting sebaiknya kamu tempatkan di setiap rak display.



5. Melakukan Dekorasi Ulang Secara Berkala


Selain harus mengupdate produk yang di display, kamu pun perlu mengupdate tampilan desain tokomu secara teratur. Tidak perlu mengganti tema desain secara keseluruhan, cukup ubah saja penataan rak dan produknya serta tambahkan beberapa elemen dekor baru. Kamu bisa menambahkan rak kabinet yang ringan dan bersifat movable untuk mempermudah saat melakukan penataan ulang.



Dekoarasi yang kamu buat ini akan menjadi penentu penjualan lampu, bukan hanya produk yang dijual harus berkualitas tetapi dekorasi tokopun harus mencerinkan kualitas produk yang kamu jual.

35 tampilan0 komentar

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page