Tips Mendesain Kamar Tidur Aesthetic Ala Korean
top of page

Tips Mendesain Kamar Tidur Aesthetic Ala Korean

Diperbarui: 6 Mar 2023



Kesan hangat, terang, dan bersih langsung terpancar pada kamar aesthetic Korean ini. Apakah Buibuu disini familiar dengan kamar aesthetic Korean?


Budaya Korea mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak kemunculan drama Korea atau K-drama sejak awal tahun 2000-an. Alur ceritanya yang ringan namun tetap berkorelasi dengan kehidupan masyarakat, menjadikan K-drama digandrungi masyarakat Indonesia khususnya wanita remaja hingga dewasa.


Tak hanya di situ saja, berbagai hiburan dan budaya dari Korea Selatan atau Korsel pun juga disukai masyarakat. Sebut saja di antaranya girl dan boyband Korea, kuliner khas Korea, hingga reality show atau budaya mukbang dan makeup khas Korea juga telah mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat Indonesia.



Selain itu, baru-baru ini sedang populer di tengah masyarakat khususnya para pecinta interior desain terkait dekorasi kamar aesthetic Korean.

Jika kalian memperhatikan di beberapa K-drama yang baru-baru ini ditayangkan, kamar tidur pemeran utamanya selalu menampilkan sisi minimalis dengan tembok putih serta furnitur serba kayu.


Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai langkah-langkah menata kamar aesthetic Korean style dan inspirasi desain kamar aesthetic Korean.


Yuk, simak penjelasannya berikut ini.



Cara Mendekor Kamar Aesthetic Korean Style


Ada sejumlah ciri khas atau tips dan trik tertentu untuk menciptakan kamar aesthetic Korean style yang indah, rapi, dan nyaman untuk ditinggali.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini cara mendekor kamar aesthetic Korean style.


1. Mengecat dinding dengan warna Putih atau Krem Muda



Langkah pertama untuk mencapai desain interior minimalis bergaya Korea adalah dengan mengecat dinding dengan warna putih polos atau krem ​​muda.

Warna-warna ini akan memberikan tampilan kamar tidur yang bersih dan luas sekaligus menonjolkan dekorasi dan furnitur lainnya pada ruangan.



2. Tirai Tipis Warna Putih



Hal indah lainnya tentang interior Korea adalah penyaringan cahaya alami dari tirai putih transparan yang ada dalam kamar.

Hal ini akan memberikan kesan hangat dan cozy pada kamar tidur sehingga menghadirkan nuansa yang lebih nyaman untuk ditinggali.


3. Perbanyak Sumber Cahaya



Tips dekorasi kamar aesthetic Korean style berikutnya ialah dengan memperbanyak sumber cahaya untuk menghadirkan suasana yang nyaman.

Pada malam hari, kalian dapat menciptakan pencahayaan lembut yang sama untuk suasana nyaman dengan beberapa sumber cahaya kecil di sudut-sudut kamar.

Pilih lampu yang dapat menyebarkan cahaya dengan baik untuk menghindari tampilan yang kaku.



4. Furnitur Kayu



Cara mendekor kamar aesthetic Korean style selanjutnya ialah penggunaan furnitur kayu yang ringan atau aksen seperti langit-langit bertekstur.

Furnitur kayu ini dapat dipadukan dengan dinding putih yang akan membuat ruangan terlihat segar dan luas! Ini juga merupakan kanvas yang sempurna bagi Moms yang ingin menambahkan dekorasi personal agar kamar terlihat lebih berkarakter.



5. Cermin Besar yang Bersandar Dinding



Alih-alih memaku cermin ke dinding, biarkan cermin itu bersandar di dinding secara alami.

Ini tidak hanya memberi tampilan ruangan yang Instagramable, tapi juga memantulkan cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih terang serta lebih luas.

Cermin sederhana dengan ukuran penuh bekerja paling baik untuk tampilan yang paling estetik.


6. Furnitur Ukuran Rendah



Salah satu fitur utama dari kamar aesthetic Korean style adalah furnitur ukuran rendah. Sejak dahulu kala di Korea serta bagian lain Asia, orang terbiasa dengan gaya hidup rumah yang dekat dengan lantai seperti duduk dan tidur di lantai, serta bekerja dan makan di meja yang rendah atau lesehan.


Nah, untuk kesan tradisional dan timeless, kalian bisa memilih bingkai tempat tidur rendah dan meja samping tempat tidur ukuran rendah untuk tampilan yang nyaman. Tambahkan juga kursi tanpa kaki atau kursi lesehan agar ketika Moms ingin bersantai, tidak mengotori kasur.


7. Pilih Furnitur Multifungsi dan Praktis



Desain kamar aesthetic Korean style cenderung minimalis dan lebih fokus terhadap fungsi daripada bentuk. Pilih furnitur yang praktis digunakan dan tanpa desain atau hiasan berlebihan.


8. Tempatkan Tempat Tidur di Dekat Jendela



Satu hal yang harus Moms perhatikan pada kamar aesthetic Korean style ialah tempat tidur yang diletakkan di dekat atau di bawah jendela.

Selain sirkulasi udara lebih baik, cara ini juga memberikan kesan kamar tidur yang nyaman dengan semburat cahaya pagi atau petang yang mengenai seprai kasur.


Nah jadi itu lah beberapa tips mendekor kamar ala ala korea, siapa nih disini yang setelah baca artikel ini jadi pengen dekor kamar nyaa? yuukk cek katalog leatique ada banyak dekorasi ala ala korea juga lohh...



11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page