Tips Menempatkan Cermin di Rumah

Setiap rumah pasti memiliki cermin dan menempatkan cermin pada bagian tertentu dalam rumah sebagai dekorasi untuk penghias ataupun untuk fungsinya.


Namun peletakan cermin pun memberikan kesan pada rumah kamu, bisa jadi dengan penempatan cermin yang tepat aura dan suasana rumah akan berubah lebih hidup.


Berikut tips untuk menempatkan cermin di dalam rumah.


1. Cermin di Ruang Utama


Meletakkan cermin di ruang utama atau foyer dimana pintu masuk rumah adalah hal perlu kamu coba. Karena cermin bermanfaat untuk memantulkan cahaya lebih banyak ke dalam rumah. Bahkan saat kamu akan pergi keluar rumah cermin berguna memeriksa penampilan akhirmu.


Jika kamu memilih bingkai dengan sentuhan kemewahan, cermin juga akan menciptakan keunikan dalam ruangan utama. Tapi jangan pernah meletakkan cermin menghadap pintu atau memantulkan bayangan pintu tersebut. Karena bisa mengeluarkan aura positif keluar.



2. Cermin di Lorong Rumah


Menempatkan cermin pada lorong rumah, baik lorong luas atau sempit bisa kamu lakukan. Apalagi jika lorong tersebut terdapat tangga. Sebab dimanapun letaknya, tangga selalu memberikan aura negatif, sehingga cermin membantu memperbaiki energi yang dihasilkan.


Tapi perlu dicatat bahwa jangan meletakkan cermin menghadap langsung atau memantulkan tangga. Posisi ini akan menggandakan aura negatif yang ada pada tangga.



3. Cermin di Kamar Mandi


Cermin di dalam kamar mandi adalah suatu kebutuhan saat kamu menyikat gigi atau membersihkan wajah. Semakin besar cermin yang diletakkan pada kamar mandi akan semakin baik. Sebab cermin akan membuat ruangan terlihat lebih bersih dan segar, dan memantulkan banyak cahaya sehingga terlihat lebih terang.





4. Cermin di Ruang Makan


Menempatkan cermin di ruang makan juga sangat dianjurkan. Karena cermin diruan makan mampu memantulkan makanan di meja. Posisi ini akan memberikan kesan banyak kekayaan dan kelimpahan.


Selain itu cermin di ruang makan yang biasanya ada di bagian tengah atau belakang rumah dengan cahaya minim, mampu membuatnya punya lebih banyak cahaya.



5. Banyak Cermin di Satu Dinding


Menggunakan banyak cermin di ruang tamu menjadi opsi yang bisa digunakan.

Hal ini bisa dilakukan namun dengan posisi cermin-cermin berada pada satu dinding, layaknya galeri cermin. Kamu hanya perlu meletakkan cermin berada di pada posisi yang tepat agar terlihat rapi.


Hindari meletakkan cermin terlalu tinggi mendekati langit-langit atap ruangan. Karena tidak akan memberikan efek apapun, malah akan terlihat aneh karena hanya memantulkan cahaya lampu gantung.



9 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png