top of page

Tips Menggunakan Folding Screen

Diperbarui: 8 Mei 2021

Penggunaan folding screen atau layar lipat telah ada selama berabad-abad yang lalu. Namun dari waktu ke waktu perubahan dari motif, bentuk dan bahan folding screen menjadikannya memiliki beragam variasi untuk digunakan. Fungsi utamanya sebagai pemisah tetaplah sama, namun dengan hiasan dan motif yang beraneka ragam folding screen bisa digunakan di banyak ruangan.


Variasi folding screen menjadi semakin populer, salah satu contoh terbaik adalah menggunakannya sebagai potongan dekoratif yang eksotis. Itu berarti kamu dapat memiliki layar lipat di kamar kamu bersama dengan sisa furnitur. Kamu tidak perlu menggunakannya untuk membagi ruang jika kamu tidak mau.





1. Di kamar tidur


Salah satu dari banyak fungsi layar lipat yang dimiliki dari waktu ke waktu adalah sebagai layar yang dapat kamu gunakan untuk berganti di belakang. Beberapa orang masih menggunakannya untuk itu saat ini, tetapi kamu juga akan melihatnya di kamar tidur karena alasan dekoratif.


beberapa orang suka menggunakannya sebagai sandaran kepala untuk tempat tidur Anda. Ini menjadi lebih populer karena keunikan dari folding screen. Kamu mungkin memerlukan beberapa layar, jika kamu ingin layar memenuhi seluruh lebar tempat tidur. Namun, salah satu tipsnya, jika kamu tidak memiliki ruangan yang besar, sisakan ruang antara sekat dan langit-langit.



2. Dekorasi kamar mandi


Layar lipat memang sudah terlihat dibanyak rumah saat ini, tapi penggunaannya bisa menjadikan salah satu dekorasi di kamar mandi kamu. Dalam beberapa contoh, folding screen memberi kamu gambaran untuk memberikan keintiman pada kamar mandi tanpa pintu.


Menggunakan layar lipat untuk mendekorasi kamar mandi kamu dan memisahkannya dari bagian lain rumah akan memberi ruang udara aristokrat. Apakah kamu menggunakan kayu, kain, atau bambu, tergantung gaya yang kamu inginkan pada kamar mandi.





3. Hiasi dengan layar lipat dan buat sudut kecil yang indah


Kamu juga dapat menggunakan layar lipat untuk membuat sudut terpisah dalam satu ruang. Misalnya, kamu bisa menggunakan layar lipat untuk membuat sudut baca di ruang tamu. Layar lipat akan memberikan rasa keintiman yang luar biasa.


Potongan-potongan ini memiliki banyak kemungkinan berkat bentuknya, dan bahkan bisa menjadi pusat perhatian sebuah ruangan. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menambahkan kursi berlengan yang nyaman dan rak buku pendek, dan kamu akan mendapatkan sudut baca kecil yang indah. Seperti yang kamu lihat, layar lipat dapat membantu kamu menciptakan sudut-sudut kecil yang indah.



4. Di pintu masuk


Ini adalah ide yang sangat bagus jika kamu tinggal di apartemen. Banyak apartemen saat ini tidak memiliki pintu masuk dalam arti klasik. Dalam beberapa kasus, itu berarti saat kamu membuka pintu, pada dasarnya kamu berada tepat di ruang tamu atau ruang makan. Di sinilah peran layar lipat. Kamu dapat menggunakannya untuk memisahkan pintu masuk dari bagian lain apartemen.


Kamu dapat memasang di suatu tempat yang pada dasarnya akan memisahkan pintu masuk dari area ruang tamu. Dengan melakukan itu, kamu menjadikan semacam lorong mini yang secara halus akan mengarah ke apartemen.



Tidak akan ada penyesalan apabila kamu mendekorasi rumah dengan layar lipat/folding screen, malah kamu akan menambahkan sentuhan khusus. Tidak hanya akan terlihat indah dan unik, folding screen pun akan menjadi lebih serbaguna. Kamu dapat mengganti ruangan hanya dengan menggerakkan layar tergantung pada waktu dan fungsi apa yang kamu inginkan pada saat itu.


Bisa kamu coba ikuti beberapa tips di atas untuk mendekorasi rumah kamu dengan dekorasi folding screen, lihatlah keunikan dan keindah dari folding screen diruangan itu.



21 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

תגובות


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 122
15 Juli - 25 Agustus 
2024

bottom of page