Tips Menggunakan Shower

Kamu yang senang mandi pasti sangat menginginkan menggunakan waktu mandi tersebut sebagai waktu mandi yang sehat dan juga tepat untuk lingkungan, salah satunya untuk menghemat air. Dengan menggunakan shower yang tepat kamu bisa mendapatkan mandi yang berkualitas karena shower mengandung lebih banyak ion negatif yang bermanfaat bagi kulit tubuh. Karena itu kamu akan merasakan tubuh menjadi terasa lebih rileks dan segar ketika mandi menggunakan shower. Selain itu kamu menghemat air karena air yang dikeluarkan oleh shower tidak banyak yang terbuang percuma seperti saat kamu menggunakan gayung. Berikut adalah beberapa tips menggunakan shower yang tepat di kamar mandi kamu.


1. Hindari Untuk Menggunakan Wall Shower


Salah satu keuntungan menggunakan shower kamar mandi adalah untuk alasan penghematan air. Karena alasan inilah penggunaan wall shower tidak disarankan. Posisi wall shower yang permanen menempel pada tembok membuat kamu tidak bisa mengatur penggunaannya dan akan banyak air yang akan terbuang sia-sia. Sebagai gantinya, lebih baik kalian menggunakan hand shower. Volume air yang keluar dari hand shower bisa kamu atur. Selain itu hand shower bisa diarahkan ke bagian tubuh tertentu, sehingga lebih efektif dan menghemat air.

2. Mengecek Saluran Air


Sebelum kamu menggunakan shower pastikan memeriksa kondisi saluran air dengan baik. Aliran air yang dibutuhkan oleh shower cenderung lebih cepat, sehingga dibutuhkan saluran air dengan kondisi yang baik atau tidak terhambat. Ada baiknya kamu rutin membersihkan saluran air shower kamar mandi. Pastikan tidak ada sesuatu seperti kotoran atau rambut-rambut yang dapat menyumbat keluarnya air pada shower. Selain itu, memeriksa dan membersihkan kondisi saluran air pada shower kamar mandi juga agar air yang keluar dari shower adalah air yang bersih, tanpa bercampur dengan kotoran.


3. Shower Dengan Semprotan Air Yang Dapat Diatur Beberapa shower sudah memiliki fungsi tambahan yakni sebagai alat refleksi tubuh. Agar bisa menjalani fungsi tersebut, maka pilihlah shower kamar mandi dengan semprotan air yang dapat kamu atur. Kamu bisa dengan leluasa mengatur kuat atau lemahnya tekanan hingga volume air yang dikeluarkan oleh shower kamar mandi. Shower dengan semprotan yang bisa diatur ini sangat cocok digunakan di rumah karena anak-anak hingga lansia tetap bisa menggunakannya dengan nyaman.

4. Material Shower Terbaik


Hal penting lainnya yang harus diperhatikan ketika menggunakan shower kamar mandi adalah material pembuatnya. Material shower yang kurang bagus akan berpengaruh terhadap kualitas air yang dikeluarkannya. Shower kamar mandi dengan material besi harus dihindari. Shower kamar mandi bermaterial besi cenderung mudah berkarat, hal tersebut dapat menimbulkan air yang dikeluarkannya beraroma besi dan berbahaya apabila tertelan ataupun terkena kulit. Bahan yang bisa kamu pilih adalah shower dengan bahan copper atau kuningan karena tahan terhadap korosi dan kebocoran dari air.

5. Pilih Shower Dengan Harga Terjangkau Shower yang kamu pilih haruslah menyesuaikan dengan harga. Tidak perlu khawatir, shower kamar mandi berkualitas bagus namun dengan harga yang terjangkau sudah tersedia di leatique. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan budget dan kebutuhan untuk dekorasi kamar mandi. Kamu pun bisa request seperti apa shower yang kamu mau. Langsung aja untuk cek shower di leatique bisa tanya ke Admin kita.

8 tampilan0 komentar

Jl Margaasri No.37 Komplek Margaasri Ciwastra

Bandung, Jawa Barat 40287

Indonesia

whatsapp pink.png