top of page

Tips Simpel Menata Gudang di Rumah

Gudang adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang yang kadang kala tidak diperlukan dalam jangka waktu dekat. Karena digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang, biasanya gudang berpotensi untuk berdebu. Karena itu, peletakan gudang perlu diperhatikan agar tidak mengganggu aktivitas lain dalam bangunan tersebut.


Gudang sebaiknya terletak di lokasi yang tidak lembap agar barang-barang Kamu tidak gampang rusak. Gudang juga perlu loh ditata secara rutin, supaya suatu saat kamu tidak kerepotan bila barang-barang di gudang sudah semakin banyak. Berikut ini, tips dari Leatique Decoration untuk menata gudang supaya lebih rapi dan efisien.



1. Taruhlah barang berukuran besar terlebih dahulu


Letakan secara berurutan barang-barang kamu yang dimulai dari yang lebih besar terlebih dahulu, berikutnya disusul barang-barang yang lebih kecil. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mencari barang yang suatu saat kamu perlukan kembali.


2. Perhatikan intensitas pemakaian


Sebaiknya, perhatikan intensitas pemakaian barang-barang yang akan dimasukan pada gudang. Bila barang tersebut dirasa akan dipakai kembali dalam jangka waktu yang dekat atau bahkan sering digunakan, maka sebaiknya kamu letakan pada sudut yang mudah dijangkau.


3.Kelompokkan sesuai kategori


Misal alat olahraga, dokumen, buku, alat dapur, dan sebagainya. Intinya, kelompokkan barang serupa sehingga akan muduah saat mencari lokasi penyimpanan barang nanti. Untuk barang yang tidak terpakai, seperti koran bekas, majalah kadaluwarsa, atau buku yang sudah tidak bermanfaat lagi keberadaanya langsung saja di buang.


4. Berikan Ventilasi yang baik


Gudang sebaiknya memiliki ventilasi. Sebuah ventilasi tidak harus besar dan terbuka. Ukuran dan bentuknya disesuaikan agar privasi kamu tetap tergaja. Hal ini diperlukan untuk menjaga gudang tetap kering dan tidak lembap.


Hal simpel diatas jika tidak diperhatikan bisa merepotkan kamu loh nantinya. Percayalah kamu akan dibuat kerepotan suatu saat ketika mencari barang yang kamu perlukan bila gudangmu berantakan. Menata gudang dengan benar, akan membuat kamu lebih mudah meletakkan dan mengambil barang. Jadi, jika kamu mempunyai gudang di rumah, pastikan gudang kamu ditata rapih ya!

32 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page