top of page

Tips & Trick Membuat Desain Kamar Mandi yang Baik untuk Kesehatan

Berbagai penyakit yang berasal dari virus dan bakteri berbahaya ternyata memang dapat menempel pada benda-benda sekitar, khususnya pada ruangan yang sering kita gunakan di rumah, seperti kamar mandi contohnya. Dilansir dari halaman The United Nations Environment Programme, kebersihan yang ada pada lingkungan bahkan juga bisa memengaruhi kesehatan mental dan fisik kita lho!


Jadi, sebagai tempat yang selalu kita gunakan setiap hari, kamar mandi tentu menjadi salah satu ruangan yang harus kita perhatikan. Hal ini dapat dimulai dari bagaimana desain kamar mandi itu dibentuk. Jika sejak awal saja kamar mandi sudah dibentuk asal-asalan, kehidupan penghuni yang tinggal tentu dapat menjadi tidak berkualitas karena sulit menggunaan segala peralatan kamar mandi untuk membersihkan diri secara optimal.


Begitu juga sebaliknya. Bila desain kamar mandi telah sesuai dengan pertimbangan yang baik dari segi kesehatan, maka kenyamanan, keamanan, dan kebersihan, bisa kamu miliki secara maksimal. Oleh karena ini, berikut Leatique punya 3 trik menentukan desain kamar mandi yang baik untuk kesehatanmu.



Pisahkan Area Basah dan Kering



Memisahkan kedua area ini dalam desain kamar mandi akan berdampak bagi kesehatan karena kamu akan lebih mudah membersihkan setiap area secara detail. Kamu juga akan lebih mudah mengelola setiap peralatan kamar mandi dan menghindari penumpukan bakteri jahat pada tempat yang lembap. Sebab area yang mengandung air tidak tercampur dengan area yang kering.


Sediakan Ventilasi yang Cukup



Udara bersih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kecedarasan ota, hingga meningkatkan kesehatan jantung. Itulah mengapa, menerapkan ventilasi udara yang tepat pada desain kamar mandi dapat turut memengaruhi kesehatan tubuhmu. Dengan menerapkan ventilasi udara yang optimal pada desain kamar mandi kamu, udara kotor yang ada di ruangan ini dapat langsung tergantingan dengan udara bersih yang menyehatkan.



Maksimalkan Pencahayaan Alami



Pemanfaatan cahaya alami ini juga bisa mengurangi penggunaan lampu yang berlebihan. Selain itu, mikroorganisme serta bakteri berbahaya dapat langsung terbunuh oleh sinar matahari yang masuk. Dalam desain kamar mandi yang ingin kamu terapkan, kamu bisa menambahkan jendela sesuai dengan letak kamar mandi agar privasi dan keamanan kamu tetap terjaga.


Di tengah kondisi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini, tentu menjadi sangat penting untuk kamu menaruh perhatian lebih pada desain kamar mandi yang ingin diterapkan. Hal ini dikarenakan kamar mandi menjadi ruangan esensial untuk membersihkan diri sehingga desainya harus dioptimalkan dari segi tampilan, kenyamanan, dan kebersihan agar hidupumu pun lebih berkualitas.



20 tampilan0 komentar

Comments


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page