top of page

Tips Unik Membersihkan Basin dengan Cerdas

Basin adalah salah satu elemen terpenting di kamar mandi yang sering kali menjadi pusat perhatian. Untuk menjaga penampilannya yang bersih dan menarik, dibutuhkan perawatan khusus. Selain pembersih konvensional, ada banyak trik unik yang dapat Anda coba untuk mengembalikan kilau basin Anda. Mari kita jelajahi tips unik untuk membersihkan basin dengan cara yang cerdas dan efektif.


1. Baking Soda dan Essensial Oil

Mudah didapatkan

Baking soda telah lama menjadi bahan pembersih alami yang ampuh. Campurkan baking soda dengan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda, seperti lavender atau tea tree oil. Hasilnya bukan hanya membersihkan basin, tetapi juga memberikan aroma segar yang tahan lama.






2. Vinegar dan Es Batu

Cuka pembersih

Ketika kerak membandel menempel pada permukaan basin, gunakan kombinasi cuka putih dan es batu. Basahi kerak dengan es batu, lalu tuangkan cuka putih di atasnya. Biarkan beberapa saat sebelum menggosok dengan spons atau sikat. Kombinasi dinginnya es batu dan sifat penghancur kerak cuka akan memberikan hasil optimal.


3. Kopi untuk Basin Stainless Steel yang Bersinar

Serbaguna

Kopi tidak hanya membuat pikiran kita segar di pagi hari, tetapi juga dapat membuat basin stainless steel bersinar. Campurkan bubuk kopi dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Gosokkan pasta ini pada permukaan basin stainless steel dan saksikan bagaimana kilau kopi menyala.




4. Serbuk Kayu Manis untuk Aroma Hangat

Serbuk kayu manis tidak hanya memberikan aroma yang hangat dan menyenangkan, tetapi juga berfungsi sebagai pembersih alami. Campurkan serbuk kayu manis dengan air untuk membuat pasta. Gosokkan pasta ini pada permukaan basin untuk membersihkan dan memberikan aroma yang menyegarkan.

Ampuh

5. Minyak Zaitun dan Lemon

Kelembutan

Campurkan minyak zaitun dengan jus lemon untuk membersihkan dan memberikan kilau ekstra pada basin. Minyak zaitun memberikan kelembutan pada material basin, sementara lemon membantu menghilangkan noda dan kotoran.





6. Air Soda untuk Bersihkan Sela-sela yang Sulit

Air soda ternyata dapat menjadi solusi efektif untuk membersihkan sela-sela basin yang sulit dijangkau. Tuangkan air soda ke dalam botol semprot dan semprotkan pada area yang sulit dicapai. Biarkan beberapa saat sebelum membersihkannya dengan sikat kecil.

Membersihkan sela-sela

7. Sikat Gigi Elektrik untuk Pembersihan Mendalam

Memudahkan membersihkan bagian yang tak terjangkau

Jika Anda memiliki sikat gigi elektrik yang tidak terpakai, gunakan sebagai alat bantu pembersihan basin. Sikat gigi ini mampu mencapai sela-sela dan sudut yang sulit dijangkau secara efektif.





8. Jeruk Nipis untuk Bau Tak Sedap

Potong sepotong jeruk nipis dan letakkan di dalam basin untuk menghilangkan bau tak sedap. Jeruk nipis tidak hanya memberikan aroma segar, tetapi juga membantu membersihkan dan mencerahkan permukaan basin.

Membersihkan bau tak sedap

9. Garam Epsom dan Essential Oil

Kelembutan seperti spa

Tambahkan sedikit garam Epsom dan minyak esensial ke dalam air hangat. Gunakan campuran ini untuk membersihkan basin. Kombinasi garam Epsom dan essential oil menciptakan pengalaman pembersihan seperti di spa




10. Sabun Oatmeal dan Madu

Memperlembut Permukaan

Pilih sabun oatmeal dan madu untuk membersihkan basin dengan kelembutan alami. Sabun ini tidak hanya membersihkan dengan baik tetapi juga memberikan kelembutan pada permukaan basin.

3 tampilan0 komentar

留言


Podium Bulat

BOOKING PAYMENT

  50% ATAU DICICIL SD 5X 

Hitung Mundur Close PO Import Batch 120
08 April sd 15 Mei 2024

bottom of page